Kades Tambakserang Mundur dari jabatanya

AYO KE KALIGUA

Kades Tambakserang Mundur dari jabatanya

Kamis, 23 Mei 2019

Sekdes Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes mebacakan isi surat pengunduran diri Nurhadi sebelum diserahkan ke BPD setempat. Foto: Pras/PortalPantura.com

PortalPantura.com, Bantarkawung -- kepala Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes Nurhadi mengundurkan diri dari jabatanya. Pengunduran diri tersebut tertuang dalam surat pernyataan tertulis bermaterai.

Pernyataan pengunduran diri tersebut ditandatangani Nurhadi dihadapan Perwakilan Paguyuban Kepala Desa se Bantarkawung Ujang dan Sekretaris Desa Tambakserang Darto Susanto dan perangkat desa Abdul Rosid di rumah Kades Nurhadi, Kamis (23/5/2019) dini hari.

Pengunduran diri Kades dilakukan beberapa jam sebelum aksi demo di Balai Desa setempat, meskipun rencana demo urung dilakukan.

Tokoh pemuda Tambakserang, Usef Asikin mengaku lega dengan pengunduran diri kadesnya. "Ini adalah hasil dari perjuangan aspirasi warga Tambakserang," katanya.

Usep menuturkan, rencananya warga akan melakukan demo ke dua di Balai Desa setempat pada Kamis (23/5/2019) dengan jumlah massa sebanyak 1.000 orang untuk menuntut kades mundur.

"Karena kades telah menyatakan mundur, jadi rencana demo dibatalkan," ungkap Usep.

Ia juga menuturkan, sebelumnya warga telah menggelar demo di kantor camat Bantarkawung pada Kamis (2/5/2019) lalu. Dalam aksi tersebut warga menuntut kades mereka mundur jika dalam waktu 10 hari tuntutan warga tidak dikabulkan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tambakserang, Darto Susanto mengatakan, meskipun kadesnya mundur namun roda pemerintahan desa tetap berjalan seperti biasa sembari menunggu pelaksana tugas (Plt) kades.

Darto juga telah menyerahkan surat pengunduran diri kades ke BPD yang disaksikan perwakilan warga, Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari, Danramil Bantarkawung Kapten Inf Nurhadi.

"Saya mewakili kades menyerahkan surat pengunduran diri ke ketua BPD," kata Darto.

Setelah diserahkan ke BPD, surat pengunduran diri kades akan diserahkan ke camat Bantarkawung yang selanjutnya diteruskan ke Bupati.

Sementara, Kades Tambakserang, Nurhadi sampai berita ini dibuat belum memberikan keterangan resmi kepada PortalPantura.com.
(Mas Pras)