Pemotor tewas, truk sampah dirusak massa

Pemotor tewas, truk sampah dirusak massa

Rabu, 15 Mei 2019

Truk sampah milik DPU Kabupaten Brebes yang dirusak massa karena telah menabrak pemotor hingga tewas. Foto: Dok.Pendim 0713/Brebes.

PortalPantura.com, Brebes -- Sebuah truk pengangkut sampah dirusak massa setelah menabrak pemotor di Jalan Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Selasa (14/5/2019) kemarin.

Selain merusak truk sampah milih Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes tersebut, massa yang marah juga sempat melakukan tindak kekerasan terhadap supir truk bernama Fahri Akrom (28).

Tak puas dengan merusak dan memukul supir truk sampah, massa kemudian mendatangi Kantor Pengelolaan sampah Kedunguter. Disitu, massa merusak alat berat yang terparkir dan fasilitas kantor dengan memecah kaca kantor serta merusak komputer yang ada di dalamnya.

Polisi dan TNI yang datang ke lokasi kejadian berusaha menenangkan amarah massa. Polisi juga berjaga mengamankan kantor pengelolaan sampah Kedunguter.

Danramil 01/Brebes Kodim 0713/Brebes Kapten Armed Zaenal Abidin menuturkan, korban adalah Fitri Aulia Rahma (14) warga Desa Kedunguter RT 05 RW 01 Kecamatan/Kabupaten Brebes.

"Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB," kata Zaenal. Saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat.

Korban yang mengendarai seorang diri tersebut berusaha menyalip truk sampah dari sisi kanan.

Saat menyalip truk, tiba-tiba ada muncul sepeda onter dari dalam gang di sisi kanan jalan yang mengakibatkan sepeda ontel tertabrak oleh korban.

Setelah menabrak sepeda ontel, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke kiri sehingga terlindas ban truk sampah bersama korban.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian karena mengalami luka parah dibagian kepalanya. Oleh warga, korban kemudian dievakuasi ke RSUD Brebes.

Sementara, korban baru dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat, Rabu (15/5/2019).
(Yudhi/Aan/Pendim0713Bbs)