Polsek Bumiayu ungkap pencurian sepeda motor di Alfamart Jatisawit

Polsek Bumiayu ungkap pencurian sepeda motor di Alfamart Jatisawit

Senin, 06 Mei 2019

Jajaran Reskrim Polsek Bumiayu berpose dengan pelaku curanmor beserta barang buktinya usai ditangkap. Foto: Dok. Istimewa.

PortalPantura.com, Bumiayu -- Polsek Bumiayu berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di parkiran Alfamart Jatisawit, Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Pelaku ditangkap pada Senin (6/5/2019) dini hari di sebuah tempat di Kabupaten Brebes wilayah selatan.

Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono melalui Kanit Reskrim Polsek Bumiayu mengatakan, pelaku merupakan warga di Kecamatan Tonjong berinisial MA (32).

"Dari tangan tersangka barang bukti yang diamankan berupa dua unit sepeda motor jenis Vario dan Revo dan surat-surat kendaraan," kata Wawan.

Kejadian bermula ketika Muhammad Iqbal (34) warga Dukuh Muncang, Desa Jatisawit, Bumiayu hendak membeli bubur bayi dekat Obor Mas pada Minggu (5/5/2019) namun ia memarkir sepeda motor Varionya di depan Alfamart Jatisawit.

Setelah memarkir sepeda motornya, Iqbal langsung meninggalkan sepeda motornya yang diparkir tersebut menuju penjual bubur bayi tanpa menyadari kunci kontak sepeda motornya masih menempel di sepeda motor.

Iqbal baru menyadari kunci kontak sepeda motornya belum dicabut. Seketika ia menoleh tempat sepeda motornya diparkir, namhn ia tidak melihat sepeda motornya tersebut.

Menyadari sepeda motor Iqbal digondol pencuri, salah seorang yang ada disekitar lokasi kejadian berusaha mengejar sepeda motor yang dibawa pencuri tersebut, namun karena sudah jauh akhirnya tidak kena.

Iqbal kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bumiayu.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku di sebuah tempat yang selanjutnya digelandang ke Mapolsek Bumiayu untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut.


(Yudhi)