Ratusan warga Brebes berebut paket sembako murah

Ratusan warga Brebes berebut paket sembako murah

Senin, 13 Mei 2019

Warga berebut paket sembako murah seharga Rp20 ribu per paket yang diadakan Pemkab Brebes dalam rangka menyambut Bulan suci Ramandan di alun-alun Brebes, Senin (13/5/2019).
Foto: Tri Handoko/PortalPantura.com

PortalPantura.com, Brebes -- Ratusan warga terlihat berdesak-desakan di dalam stand penjualan paket sembako murah yang dijual dalam rangka bulan suci Ramadhan, Senin (13/5/2019) di alun-alun Brebes.

Warga tampak antusias membeli paket sembako murah tersebut. Warga yang takut kehabisan paket sembako merangsak kedalam antrian sehingga sedikit menimbulkan kericuhan. Beruntung petugas Satpol PP dan polisi sigap dengan situasi tersebut agar warga tertib dalam mengantri.

Pasar murah Ramadhan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes dalam rangka menyambut bulan puasa.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyebut, Pemkab menyediakan 5200 paket sembako murah untuk dijual kepada masyarakat. "Untuk warga yang tinggal di Kecamatan Brebes kami sediakan 3600 paket sembako murah," tutur Idza.

Ia menambahkan, bagi warga yang ingin membeli paket sembako murah bisa membeli dengan menukar kupon ke panitia.

Paket sembako yang dijual tersebut berisi beras seberat 1,5 kilogram, minyak sayur 1 liter, dan gula pasir 0,5 kilogram. Idza menuturkan, paket tersebut seharga Rp50 ribu per paket, namun dijual ke masyarakat hanya Rp20 ribu per paket.

Dalam penjualan paket sembako tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes menggandeng BUMD, Bank Jateng, dan stakeholder lainya seperti GOW guna mendukung terselenggaranya pasar murah tersebut.

Pasar murah Ramadhan juga akan diselenggarakan di kecamatan berbeda.

Idza berharap dengan adanya pasar murah Ramadhan ini bisa membantu masyarakat menengah ke bawah dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok.
(Tri H)