Salah satu lulusan SMK Mutu Bumi raih nilai sempurna

Salah satu lulusan SMK Mutu Bumi raih nilai sempurna

Selasa, 14 Mei 2019

bunda Hesti Lutfiana, Sainah menerima penghargaan yang diserahkan Majlis Dikdasmen PCM Bumiayu. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

PortalPantura.com, Bumiayu -- Hesti Lutfiana, siswi kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) meraih nilai sempurna dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMK Mutu Bumi, Fais Khanani mengatakan, nilai sempurna atau 100 diraih pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Kami bangga dengan prestasi yang diraih anak didik kami," kata Fais.

Hesti Lutfiana juga merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya tersebut. "Ini berkat kerja keras dan doa," katanya.

Ia juga berterimakasih kepada guru mata pelajarab Bahasa Indonesia Bapak Rinto Kris yang selalu sabar dan telaten membimbing para siswanya.

Hesti berkeinginan menjadi orang yang sukses sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi orang tuanya. "Syukur-syukur saya bisa jadi bos perusahaan besar," celotehnya.

Wakil Kepala SMK Mutu Bumi bidang kesiswaan, Nur Zaman mengatakan, meskipun Hesti berasal dari keluarga tidak mampu, namun prestasinya tetap cermerlang.

"Hesti ini bisa mengispirasi teman-teman maupun adik kelasnya. Meskipun hidup dalam keterbatasan, ia tetap bisa berprestasi," kata Nur.

Sementara, Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Sodikun apresiasi dengan prestasi yang diraih salah satu siswa kelas 12 SMK Mutu Bumi, Hesti Lutfiana.

"Mudah-mudahan prestasi yang diraih hesti ini bisa menular ke adik-adik kelasnya," kata Sodikun.
(Yudhi)