Selama libur lebaran, pengunjung Kaligua dihibur pertunjukan musik

AYO KE KALIGUA

Selama libur lebaran, pengunjung Kaligua dihibur pertunjukan musik

Kamis, 30 Mei 2019


PortalPantura.com, Paguyangan -- Selama libur lebaran 2019 pengunjung wisata agro kebun teh Kaligua akan dihibur dengan pertunjukan musik selama 5 hari yakni mulai 6 hingga 11 Juni 2019. Pertunjukan musik tersebut akan dilangsungkan di spot tuk bening.

Tuk bening sendiri merupakan salah satu spot wisata air di area wisata agro kebun teh Kaligua. Selain itu di wisata agro tersebut juga terdapat goa Jepang, gardu pandang, area outbond, jalur sepeda gunung, camping ground dan lain-lain.

Wisata agro kebun teh Kaligua juga menyediakan penginapan yang represtative dengan fasilitas air hangat dan makan pagi. Penginapan yang tersedia yakni Wisma Amarrilis dengan fasilitas 2 kamar tidur dengan kapasitas maksimal 2 orang per kamar. Wisma Dahlia mempunyai fasilitas 3 kamar dengan kapasitas per kamar 2 orang. Wisma Anggrek memiliki 2 kamar tidur dengan kapasitas 3 orang per kamar. Wisma pelajar memiliki 3 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar. Wisma Flamboyan memiliki 6 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar. Wisma Asselia memiliki 3 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar. Wisma Kenanga memiliki 2 kamar dengan fasilitas 3 orang per kamar. Dan wisma Mawal memiliki 6 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar.

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, wisata agro kebun teh Kaligua juga menyediakan kafe, minimarket dan resto. Untuk keperluan kantor, wisata ini juga menyediakan gedung pertemuan.

Kepala wisata agro kebun teh Kaligua menyebut, pihaknya menargetkan wisatawan yang berkunjung ke Kaligua pada musim lebaran 2019 sebanyak 50 ribu orang. Ia juga menuturkan, pada musim lebaran tahun 2018 lalu wisatawan yang berkunjung sebanyak 47 ribu orang."Padahal targetnya hanya 45 ribu orang," katanya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun wisatawan, pengelola wisata agro kebun teh Kaligua juga bekerjasama dengan pihak kepolisian.
(Yudhi)