Viral! Keponakan Mbah Moen bicara kecurangan pemilu dihadapan pengasuh Ponpes Al Anwar, ini kata Taj Yasin

Viral! Keponakan Mbah Moen bicara kecurangan pemilu dihadapan pengasuh Ponpes Al Anwar, ini kata Taj Yasin

Jumat, 10 Mei 2019

Anak Mbah Moen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menjawab pertanyaan pers mengenai video viral keponakan Mbah Moen yang berbicara mengenai kecurangan pemilu 2019 usai menghadiri  Haul ke 15 Abuya Al Alim Al Allamah Al Muhaddist As Sayyid Muhammad Bin Abbas Al Maliky Al Hasany di Ponpes Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, Kamin (9/5/2019). Foto: Yudhi Prasetyo.

PortalPantura.com, Sirampog -- Sebuah video dengan durasi lebih dari 1 menit tengah viral di dunia maya. Dalam video tersebut tampak seseorang tengah berbicara dengan KH Maimoen Zubair (Mbah moen).

Pria tersebut berbicara dengan nada tinggi di hadapan Mbah Moen dan siap bergerak membuktikan kecurangan pemilu 2019.

Menurut informasi, pria yang berbicara tersebut merupakan keponakan Mbah Moen bernama Ishaq.

Jangan dibesar-besarkan

Anak Mbah Moen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin meminta kepada masyarakat untuk tidak membesar-besarkan video yang beredar tersebut. "Ini hal biasa yang terjadi terhadap para ulama," katanya usai menghadiri Haul ke 15 Abuya Al Alim Al Allamah Al Muhaddist As Sayyid Muhammad Bin Abbas Al Maliky Al Hasany di Ponpes Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, Kamis (9/5/2019).

Taj Yasin mengungkapkan, Nabi Muhammad juga pernah mendapat perlakuan serupa ketika tengah menjalankan ibadah haji namun memutuskan untuk pulang yang mengakibatkan para sahabat protes.

"Peristiwa kemarin, tidak lantas Mbah Moen marah, namun mengajak untuk sabar dan berbesar hati," tutur Taj Yasin.

Ia meminta kepada masyarakat untuk memberi contoh yang baik serta tidak membuat gaduh pada situasi pasca pemilu seperti sekarang ini. Taj Yasin berharap untuk selalu menjunjung tinggi NKRI sehingga tetap terjaga persatuan dan kesatuan sesama warga bangsa tetap utuh.

Sementara, dalam acara haul ke 15 buya Al Alim Al Allamah Al Muhaddist As Sayyid Muhammad Bin Abbas Al Maliky Al Hasany, Taj Yasin menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan momentum untuk mendekatkan silaturohim.

"Dengan bertemu para ulama diharapkan saling mengisi," kata Taj Yasin.


(Mas Pras)