Wabup Brebes beri resep agar bisa menjadi pemimpin yang baik

Wabup Brebes beri resep agar bisa menjadi pemimpin yang baik

Jumat, 17 Mei 2019

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH memberi sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Jami Nurul Ansor Desa Pepedan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Jumat (17/5/2019). Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

PortalPantura.com, Tonjong -- Safari Ramadhan putaran terakhir di Brebes wilayah selatan bertempat di Masjid Jami Nurul Ansor Desa Pepedan Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jumat (17/5/2019).

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang hadir dalam safari ramadhan tersebut dalam sambutanya memberikan resep agar menjadi pemimpin yang baik harus sering melakukan blusukan.

"Pemimpin yang baik itu harus sering blusukan," kata Narjo. Blusukan itu bisa kemana saja, ke acara kondangan, kegiatan masyarakat, berkunjung ke warga dan lain sebagainya. Dengan sering blusukan akan mendapat tempat dihati masyarakat.

Narjo berharap, suasana pasca pemilu serentak dan menghadapi pemilihan kepala desa bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala serta gangguan kamtibmas.

Orang nomor 2 di Kabupaten Brebes tersebut juga berharap kepada kontestan pilkades yang menang bisa menjadi pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat desanya serta membawa perubahan bagi desa yang dipimpinya. Sementara bagi kontestan yang belum berkesempatan menduduki jabatan kepala desa untuk legowo menerima hasil.

Terkait pilkades serentak tahap pertama, di Kecamatan Tonjong ada 5 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa. 5 desa tersebut yakni Desa Tonjong, Linggapura, Rajawetan, Kalijurang, dan Galuh Timur.

Camat Tonjong, Cecep Aji Suganda memberi sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Jami Nurul Ansor Desa Pepedan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Jumat (17/5/2019). Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

"Satu desa yakni desa Tonjong ada calon yang lebih dari 5 sehingga harus melakukan tes terlebih dahulu," ungkap Camat Tonjong, Cecep Aji Suganda. Tes akan dilaksanakan pada 25 Mei 2019 di Brebes.

Cecep berharap, jalannya pilkades di Kecamatan Tonjong bisa berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Masyarakat dihimbau untuk tetap rukun dan guyub," pinta Cecep.

Sementara, dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH berkesempatan menyerahkan bantukan ke pengurus masjid Nurul Ansor sebesar Rp7.500.000.
(Yudhi)