Anggota TNI sisihkan petahana di Pilkades Bumiayu

Anggota TNI sisihkan petahana di Pilkades Bumiayu

Senin, 17 Juni 2019


PortalPantura.com, Bumiayu - Serka Sukaro, anggota TNI yang sehari-hari bertugas di Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes terpilih menjadi kepala desa Bumiayu Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes dalam Pilkades serentak tahap 1, Minggu (16/6/2019).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tersebut memperoleh suara terbanyak yakni 3.787 suara.

Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Ngadino bersama anggota Koramil, mengucapkan selamat kepada anggotanya tersebut di kediaman Serka Sukaro.

Sukaryo terpilih menjadi Kades setelah mengungguli empat calon lainnya yaitu petahana dua periode Dwi Hari Basuki (2.103 suara), Abidin Said (657), Edi Murdi Sanyoto (179) dan Indra Sutomo dengan 173 suara.

“Selamat atas terpilihnya salah satu anggota kami sebagai Kepala Desa Bumiayu Kecamatan Bumiayu. Ini sangat membanggakan karena anggota TNI dipercaya memegang amanat membangun masyarakat desa,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskannya, selanjutnya Babinsa terpilih akan mengajukan pensiun dini dari dinas keprajuritan atau korpsnya secara hormat.

“Anggota kami, Serka Sukaro akan segera mengajukan pensiun dini dari kedinasan, yaitu secara hormat karena telah berdinas melebihi batas 20 tahun,” jelasnya.

Ditambahkan Ngadino bahwa, tidak heran Sukaro terpilih, pasalnya sangat supel serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya.
(Yudhi)