Apel bersama jelang sidang perdana sengketa pemilu

Apel bersama jelang sidang perdana sengketa pemilu

Kamis, 13 Juni 2019

Kapolres Brebes, Dandim Brebes, dan Bupati Brebes menjadi inspektur apel secara bersama-sama di Mapolres Brebes, Kamis (13/6/2019). Foto: Humas Brebes.

PortalPantura.com, Brebes - Ratusan personil TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Brebes mengikuti apel bersama di Mapolres Brebes, Kamis (13/6/2019). Apel dipimpin oleh Bupati, Dandim dan Kapolres Brebessecara  bersama-sama. Kebersamaan tersebut, sebagai wujud kesiapan TNI, Polri dan Pemkab Brebes dalam mengamankan rangkaian proses sidang (PHPU) yang merupakan rangkaian dari pengamanan pemilu serentak 2019.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SIK MSi bertindak sebagai inspektur upacara (irup) didampingi Bupati Brebes, Dandim 0713/Brebes.  Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) digelar di halaman Mapolres Brebes, Kamis (13/6/2019).

Aris berpesan, agar peserta apel mempersiapkan diri dengan baik,  menjaga kesehatan, antisipasi ancaman teror dan potensi konflik sosial. Persiapkan juga Renpam, ploting personel dan sarana prasarana yang dibutuhkan dengan baik.

"Harapan saya, baik TNI-Polri, penyelenggara pemilu dan semua pihak bergerak kompak agar rangkaian pemilu berjalan damai," harap Aris.

Strategi kita yang paling utama, lanjut Aris, adalah semua unsur terkait dalam pelaksanaan ini harus bersinergi, baik KPU, Bawaslu, kontestan, partai pendukung, massa pendukung, TNI-Polri, pemerintah daerah, media, tokoh masyarakat harus kompak.

TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat. Nuansa yang sudah harmonis selama, harus tetap terjaga sehingga kita saling mengisi dalam menjaga kamtibmas.

Lebih lanjut Aris mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI dan Polri serta instansi terkait, yang terlibat dalam setiap pengamanan, sehingga situasi wilayah Brebes, Jawa Tengah tetap aman dan kondusif.

Apel konsolidasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan kesatuan kewilayahan merupakan bagian dari proses manajerial yang penting untuk dilakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Kapolres Brebes, pada kesempatan tersebut, atas nama Kapolda mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin.

"Semoga setelah bulan puasa Ramadhan dan lebaran ini kita bekerja semakin bersemangat. Juga, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap personel di seluruh jajaran beserta instansi terkait, yang telah bersama–sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan, meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi di lapangan, guna menjamin terlaksananya operasi ketupat candi 2019. Mudik lebaran dan perayaan hari raya idul fitri 1440 h di wilayah Jawa Tengah berjalan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.
(Yudhi)