Gelar panggung sinergitas, TNI-POLRI di Tegal tegaskan tetap solid menjaga NKRI

Gelar panggung sinergitas, TNI-POLRI di Tegal tegaskan tetap solid menjaga NKRI

Kamis, 13 Juni 2019


PortalPantura.com, Tegal - Para prajurit TNI-Polri dan unsur PNS dari Kota dan Kabupaten Tegal mengikuti apel konsolidasi Kamis (13/6/2019) pagi di Markas Kodim 0712/Tegal. Kegiatan digelar sebagai tanda berakhirnya masa operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang gugatan Pilpres 2019.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, kepada sejumlah Awak Media mengatakan kegiatan apel konsolidasi digelar untuk mengevaluasi pengamanan dalam operasi ketupat candi dan Pemilu 2019. Selain itu, juga untuk melakukan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK.

"Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat kalau kita selalu konsen melaksanakan pengamanan dengan  mendepankan soliditas demi terciptanya Kondusifitas,"katanya.

Dandim menegaskan, TNI-Polri dan unsur Pemerintah daerah baik di Kota dan Kabupaten Tegal tetap solid dan tidak terpengaruh isu negatif yang terjadi di daerah lain.

" Berbagai kejadian merupakan ulah dari oknum, disini kita solid. Adanya isu kita tidak terpengaruh. Kita tetap mengedepankan soliditas,"tegasnya Richard

Ditempat yang sama, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan hasil dari evaluasi pengamanan operasi ketupat candi tidak ada kecelakaan yang fatal selama mudik dan lebaran. Kejadian laka hanya ada 1 dan korban menderita luka ringan.

"Jumlah itu menurun dari tahun sebelumnya. Kita sangat terbantu dengan adanya tol,"ujar Kapolresta.

Sementara Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan pengamanan selama mudik dan balik berjalan sukses. Arus lalu lintas di tiga jalur yakni Pantura, tengah dan selatan selama itu cukup lancar.

"Alkhamdulillah selama pelaksanaan Operasi Pengamanan arus mudik dan balik relatif lancar, tidak ada kemacetan dan tidak ada laka lantas yang fatal," tegas Dwi.
(Wijayanto)