Kesetaraan gender membuat wanita menjadi berkualitas

Kesetaraan gender membuat wanita menjadi berkualitas

Selasa, 25 Juni 2019


PortalPantura.com, Brebes - Kesetaraan gender membuat kaum wanita menjadi berkualitas dan berbobot melalui bimbingan dan pendidikan yang baik. Wanita tidak hanya sekedar mengurus rumah tangga, namun wanita bisa berdaya dan menjadi sri kandi hebat sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan mauupun pelayanan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita dorong wanita-wanita kita agar semakin maju, berikan pendidikan yang layak sejak usia anak-anak," kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Halal bi halal Organisasi Wanita seKabupaten Brebes, di antaranya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di pendopo Brebes, Senin (24/6/2019).

Idza menuturkan, populasi penduduk di Kabupaten Brebes semakin bertambah yang memungkinkan banyaknya permasalahan muncul seperti kemiskinan dan pengangguran. Karena itu, peran semua pihak, termasuk organisasi kewanitaan harus dimaksimalkan.

Idza juga berpesan kepada seluruh organisai wanita agar terus mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) sehingga dapat mengantisipasi membengkaknya pertumbuhan penduduk.

Ketua panitia pelaksanaan halal bi halal Sri Amini Joko Gunawan menyampaikan, kegiatan ini penting untuk menjalin silaturahmi dan tali persaudaraan yang harmonis antar organisasi wanita di Kabupaten Brebes.

"Sebanyak 350 orang hadir pada kegiatan halal bihalal. Semuanya merupakan jajaran pengurus maupun anggota dari tiga organisasi wanita yaitu TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten Brebes," jelas Sri Amini.

Dikatakan Sri Amini, organisasi wanita siap memotivator masyarakat sesuai amanat bupati. Dalam jiwa dan semangat kebersamaan, agar dapat mewujudkan Kabupaten Brebes yang unggul, sejahterah dan berkeadilan.

Hadir sebagai pembicara Sekretaris FKUB KH Akrom Jangka Daosat MSi dan Pengasuh Pondok Pesanteren Al Hikmah 2 Sirampog Brebes Dr KH Gus Najib Afandi.
(Yudhi/HmsBbs)