51 Warga Terdampak Tanah Bergerak Terima Bantuan Renovasi Rumah

51 Warga Terdampak Tanah Bergerak Terima Bantuan Renovasi Rumah

Jumat, 12 Juli 2019

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan bantuan CSR BRI kepada warga terdampak tanah bergerak Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong. - Foto: dok. Humas Brebes.

PortalPantura.com, Brebes - Warga Desa Rajawetan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes yang rumahnya terdampak tanah bergerak beberapa waktu lalu mendapat bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Brebes sebesar Rp100 juta. Bantuan tersebut untuk merenovasi rumah yang rusak.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama dengan pimpinan cabang BRI Brebes Arief Alamiarto serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suraryono SH MSI.

"Bantuan yang diberikan ini diperuntukan untuk 51 korban tanah bergerak di Desa Rajawetan," kata Pimpinan Cabang BRI Brebes, Arief Alamiarto.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut juga sebagai wujud nyata kerja sama pemerintah Kabupaten Brebes dengan BRI cabang Brebes.

Bantuan yang diberikan tersebut untuk renovasi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat  tanah bergerak yang terjadi beberapa waktu lalu.

Arief mengatakan, BRI akan selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengapresiasi bantuan yang diberikan BRI kepada warganya yang membutuhkan. Ia berharap agar kerja sama antar Pemerintah Daerah dengan BRI Brebes bisa selalu sinergi dan menciptakan suasana kondusif.

“Alkhamdulillah, warga bisa merenovasi dan kembali menempati rumah kembali. Berkat adanya kerja sama pemerintah dengan BRI,” ucap Idza.

Dikatan Idza, bencana tanah bergetak terjadi pada 2018 lalu. Walaupun ada anggaran untuk memperbaiki rumah tersebut, namun tidak cukup karena terkendala alokasi APBD untuk RTLH yang belum merata.

“Pemerintah daerah akan terus mengusahaakan bagimanapun caranya untuk pembangunan daerah. Baik kepada pemerintah pusat maupun pihak swasta, seperti hari ini kita menjalin kerja sama dengan BRI,” ungkap Idza. (Yudhi)