Bupati berharap Persab masuk putaran nasional

Bupati berharap Persab masuk putaran nasional

Selasa, 02 Juli 2019


PortalPantura.com, Brebes - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) masuk dan lolos putaran nasional pada ajang Liga 3.

"Saya pribadi dan Pemkab sangat mendukung Persab Brebes untuk terus berlaga diberbagai kompetisi. Termasuk Kompetisi Liga 3 Jateng tahun 2019, Saya dorong  semoga lolos dan masuk putaran nasional," ucap Idza Priyanti.

Idza berterima kasih karena telah mengharumkan Brebes pada Piala Suratin 2016 di Solo sebagai juara 1.

"Teruslah berjuang anak-anakku, Saya optimis dengan tim Persab Brebes mampu bersaing dan berbicara banyak dalam kompetisi Liga 3," lanjut Idza.

Idza menambahkan, Pemerintah Kabupaten Brebes memberikan dana hibah ke Persab sebesar Rp850 juta. Hibah tersebut diharapkan bisa meningkatkan mutu dan prestasi di kancah nasional. Selain itu, Pemkab juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp50 juta kepada tim futsal.

Ketua Umum Persab, Heri Fitriansyah mengatakan, persiapan tim Persab Brebes sudah dilakukan optimal. Termasuk dengan menggelar latihan terpusat (TC) di Bogor, Jawa Barat.

"Kita sudah lakukan persiapan cukup maksimal, TC seminggu di Bogor. Dan juga sudah beberapa kali latihan disini (Brebes)," ucap Heri Fitriansyah.

Terkait materi pemain, kata Heri, selain mengandalkan delapan pemain lokal asli Brebes. Tim Persab juga diperkuat sejumlah pemain dari luar kota hingga luar Jawa termasuk didikan akademi SKO Ragunan. "Dari 8 pemain lokal, 4 diantaranya masuk tim inti. Sedangkan pemain lainya beberapa diantaranya didikan SKO ragunan atau tim nasional usia pelajar," ungkapnya.

Heri optimis, dalam ajang Liga 3 Persab Brebes mampu lolos grup Jawa Tengah dan melaju ke putaran Nasional.

"Dengan materi pemain yang ada saat ini, saya yakin bisa lolos maju ke putaran nasional sesuai target yang diberikan," jelasnya.

Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Rudi mengatakan, jalinan kerjasama dengan Persab Brebes terus berlanjut sejak mengukir prestasi pada ajang piala Soeratin U-17 tahun 2016 lalu.

Saat itu, tim yang diperkuat beberapa pemain SKO Ragunan seperti, Egy MW, Witan dan beberapa pemain yang kini menjadi tim inti, tim nasional Garuda Muda mampu meraih prestasi menjadi juara.

"Kerjasama ini terus berlanjut, karena untuk pengembangan pemain didikan kita di SKO Ragunan agar mereka memiliki pengalaman bermain diluar. Sehingga kerjasama ini saling menguntungkan bagi pemain ataupun tim secara keseluruhan," ucap Rudi.
(Yudhi/Rls/HmsBbs)