Polantas bagikan bunga kepada pengendara tertib aturan lalu lintas - Portal Pantura

Polantas bagikan bunga kepada pengendara tertib aturan lalu lintas

Jumat, 05 Juli 2019, 08.32
iklan
Kanit Turjawali Polres Tegal Ipda Zaenudin bersama anggotanya memberi bunga kepada pengendara motor yang tertib berlalu lintas, Jumat (5/07/2019). Foto: Wijayanto.

PortalPantura.com, Slawi - Untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Tegal, Jawa Tengah, terus melakukan berbagai upaya, mulai dari operasi lalu lintas di jalan hingga kampanye tertib berlalu lintas di lembaga pendidikan dan komunitas-komunitas di masyarakat.

Seperti kegiatan operasi simpatik yang dilakukan Satlantas Polres Tegal, Jumat (5/07/2019) pagi.

Sejumlah pengendara sepeda motor yang tertib dan memiliki surat-surat lengkap mendapatkan hadiah berupa bunga dan souvenir cantik dari Satlantas Polres Tegal. Selain itu, mereka juga mendapatkan himbauan agar lebih tertib dalam berkendara.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto melalui Kasatlantas AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan kegiatan dilaksanakan masih dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Pihaknya, sengaja memberikan kejutan kepada para pengendara sebagai bentuk apresiasi karena sudah tertib dalam berkendara.

"Ini dalam rangka HUT Bhayangkara, mereka yang tertib kita berikan bunga. Itu sebagai tanda cinta kasih sesama,"katanya.

Kegiatan operasi simpatik ini diharapkan akan lebih mendekatkan Polri dengan masyarkat. Sehingga masyarakat dengan kesadarannya sendiri akan selalu mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara dimana saja.

"Selain bunga, kita juga memberikan himbauan. Tujuannya agar semua tetap menjaga ketertiban berkendara,"pungkasnya.
(Wijayanto)

TerPopuler