Ratusan Pecinta Burung Ikuti Bhayangkara Cup

Ratusan Pecinta Burung Ikuti Bhayangkara Cup

Minggu, 21 Juli 2019



PortalPantura.com, Brebes - Ratusan peserta dari berbagai tempat mengikuti Bhayangkara Cup di Pasar Hewan Bumiayu, Minggu (21/7/2019). Event tersebut merupakan perlombaan pecinta burung.

"Untuk acara hari ini merupakan acara spesial karena untuk persiapan lomba piala Kapolres Cup yang akan digelar tahun ini," kata salah seorang panitia Wijayanto.

Acara Bhayangkara Cup ini terselenggara berkat kerjasama dengan Polsek Bumiayu yang mana Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono menginginkan Bumiayu tidak hanya tempat untuk kicau mania tetapi juga harus melestarikan burung.

"Dengan menernakan burung diharapkan bisa melahirkan trah-trah bagus untuk dilombakan," ucap Wijay.

Pesert lomba sendiri diikuti oleh peserta dari Kabupaten Brebes wilayah selatan, namun tidak sedikit peserta yang berasal dari luar daerah seperti Banyumas dan Kabupaten Tegal.

Dalam ajang Bhayangkara Cup sendiri dibagi dengan berbagai katagori seperti kelas Wakapolres, kelas Kapolsek, kelas Kanit, dan kelas BNR. Dari kelas tersebut ada beberapa burung yang dilombakan seperti murai batu, kaser, cucak ijo, love bird tua dan muda.

"Kita juga melombakan burung lokal yang dilestarikan seperti cucak jengjjot dan jalak suren," ungkap Wijay.

Wakapolres Brebes AKBP M Faisal Pradana yang membuka acara Bhayangkara Cup mengatakan, dengan adanya acara tersebut diharapkan adanya peran serta masyarakat untuk lebih denkat dengan Polri. "Dengan sinergitas Polri, TNI, dan masyarakat diharapkan bisa menciptakan kondusifitas di Kabupaten Brebes," kata Faisal.

Sementara, dalam acara yang dimulai sejak siang hari tersebut dilakukan pemotongan tumpeng dan pemasangan sangkar burung oleh Wakapolres Brebes. (Yudhi)