Wartawan Hingga Supir Ambulan Dilantik Jadi Kades

Wartawan Hingga Supir Ambulan Dilantik Jadi Kades

Senin, 15 Juli 2019

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan surat keputusan kepada kades yang baru saja dilantiknya. - Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

PortalPantura.com, Brebes - 42 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap I 2019 Kabupaten Brebes wilayah Selatan dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Dari ke 42 Kades yang dilantik berasal dari berbagai profesi seperti wartawan hingga supir ambulan.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Brebes La Ode Vindat Aris mengatakan, Kades yang dilantik tersebut merupakan hasil pilkades serentak pada 16 Juni 2019 lalu. Pada pilkades tersebut masih menggunakan cara konvensional.

"Untuk pilkades tahap 2 dilaksanakan akhir tahun nanti kita memakai sistem e-voting," kata La Ode. Pada pilkades tersebut akan diikuti oleh 182 desa.

Sementara, pada pelaksanaan pelantikan kades terpilih hasil pilkades serentak tahap 1 2019 dilapangan Asri dipadati oleh masing-masing pendukung. Perwakilan kades yang mendapat undangan duduk di lokasi pelantikan. Namun pendukung kades yang tidak mendapat undangan hanya bisa menonton di luar lokasi.

Pelantikan kades terpilih yang dilaksanakan pagi hingga siang hari tersebut berjalan aman dan lancar. (Yudhi)