416 Mahasiswa UPS yang KKN di Brebes Telah Selesai

416 Mahasiswa UPS yang KKN di Brebes Telah Selesai

Jumat, 06 September 2019

Wakil Bupati Brebes H Narjo SH MH meninjau stand dalam penarikan mahasiswa UPS yang KKN di Kabupaten Brebes. - Foto: dok. Humas Kab. Brebes.  

PortalPantura.com, Brebes - Sebanyak 416 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes selama dua bulan.

"KKN mulai 22 Juli sampai dengan 5 September 2019," kata Wakil Rektor I Universitas Pancasakti (UPS) Tegal DR Ir Suyono MPi dalam sambutanya pada acara penarikan mahasiswa KKN di Pendopo Brebes, Kamis (5/9/2019) kemarin.

Ia menambahkan, mahasiswa KKN diseber di lima kecamatan seperti Jatibarang (17 desa ), Wanasari (20 desa) Brebes (2 desa), Larangan (1 desa) dan Kec Losari (1 desa).

Suyono juga mengatakan, KKN yang dilakukan tersebut merupakan salah satu Tri Darma Perguruan tinggi. “KKN merupakan program extra kurikuler yg bersifat wajib bagi mahasiswa   untuk menempuhnya dengan beban SKS 4,” katanya.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan wajib melaksanakaan KKN, jika tidak menempuh proses tersebut mahasiswa dinyatakan tidak lulus.

Bupati Brebes dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Narjo SH MH juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para mahasiswa UPS yang turut membangun Brebes lewat kegiatan KKN di Kabupaten Brebes.

Bupati menilai bahwa kepedulian mahasiswa kepada masyarakat bisa bernilai ibadah. Teruskan bakti para mahasiswa di desanya masing-masing.

“Pelihara, lanjutkan, dan tingkatkan pengabdian kalian kearah yang kebih baik lagi, sebagai wujud pengabdian masyarakat,” ajaknya.

Mudah-mudahan, sambungnya, apa yang para mahasiswa berikan kepada masyarakat bernilai ibadah dan yang didapatkan di lokasi KKN dapat dijadikan ilmu yang bermanfaat. (Rls/BS/Wsd/HmsKabBbs)