Dua Jamaah Haji Asal Brebes Meninggal Di Mekah

Dua Jamaah Haji Asal Brebes Meninggal Di Mekah

Rabu, 04 September 2019


PortalPantura.com, Brebes - Jamaah haji asal Kabupaten Brebes tercatat sebanyak 1.038 orang, namun setelah pulang mereka tinggak 1.034 orang, hal ini karena dua orang jamaah meninggal di tanah suci dan dua lainya gagal berangkat.

Jamaah haji Kabupaten Brebes sendiri terbagi dalam 5 kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 52, 53, 54, dan 55.

Kepulangan jamaah haji diawali dengan kloter 52 dengan jumlah jamaah haji sebanyak 313 orang yang berasal dari KBIH Al Hikmah, Arrohmah, Babussalam,  As shofa,  Mina, Non KBIH, serta Tim Pemdamping Haji Daerah (TPHD) yakni, Drs H Warsidin MH dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Dr Neni Triana.

"Seharusnya, jumlah jamaah sebanyak 315, tetapi 1 orang meninggal KKHI Madinadh atas nama Sairah Kanan Kawad (64) dari Paguyangan dan seorang pulang awal," kata

Untuk Kloter 53 sebanyak 352 orang yang terdiri dari jamaah KBIH Al-Mukarramah Al Mabrur, Nurul Hidayah,  Sanabil. Baitussaadah, Al Mukaromah. Pada kloter ini terdapat satu orang meninggal dunia atas nama Wasri binti Raksadikrama dari Kec Salem Meninggal di tanah Suci.

Sementara Kloter 54 terdapat 351 orang. Sebelumnya, berjumlah 353 namun berhubung faktor kesehatan  tidak bisa berangkat atas nama Endang Sri Hastuti  dari Desa Krasak beserta suaminya dengan alasan merawat istrinya.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang menyambut kedatangan jamaah haji mengucapkan selamat kepada para jamaah yang telah menunaikan ibadah hajinya.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Brebes menyampaikan syukur Alhamdulillah, karena para jamaah haji Kabupaten Brebes mulai dari kloter 52, 53, 54 dan 55 telah tiba di tanah air dalam keadaan sehat walafiat, dan kembali berkumpul bersama keluarga," kata Idza.

Setelah menyandang predikat haji, harap Idza, jamaah haji bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, utamanya dalam turut serta membangun daerah Brebes. (Yud/Otz/Sg/Wsd/HmsKabBbs)