Grand Opening Toko Ponsel Harga Miring Ditunda

Grand Opening Toko Ponsel Harga Miring Ditunda

Kamis, 12 September 2019


PortalPantura.com, Brebes - Sebuah toko telepon seluler (Ponsel) yang menawarkan harga miring di Bumiayu, Brebes menunda melakukan grand opening. Rencananya, grand opening dilakukan besok (Jumat 13 September 2019). Penundaan karena ada kesepakatan dengan Komunitas Outlite Brebes Selatan (Kobers), Kamis (12/9/2019) di kantor camat Bumiayu.

Dalam kesepaktan tersebut disepakati bahwa toko ponsel yang akan dibuka tersebut untuk menunda grand opening yang sedianya dilakukan pada Jumat (13/9/2019). Pemilik toko ponsel yang dimaksud juga sepakat bergabung dengan Korbers serta mematuhi peraturan di Korbers.

Menanggapi kesepakatan bersama tersebut, Ketua Korbes mengaku telah menandatangani kesepakatan tersebut. "Kalau sebenarnya sih kami berharap ditutup selamanya," kata ketua Korbes Budi Hartono.

Ia mengaku, kesepakatan bersama tersebut hanya solusi sementara. Yang jelas, menurutnya, kepentingan pengusaha kecil harus dilindungi keberlangsunganya. Ia merasa khawatir hal yang sama seperti di daerah lain akan terulang lagi, yakni pengusaha outlet kecil mati setelah toko ponsel yang dimaksud buka.

Menanggapi permasalahan perizinan yang telah diurus oleh toko ponsel yang dimaksud, perwakilan DPTMSP, Agus mengatakan, pada saat pertemuan yang berakhir dengan kesepakatan damai tersebut pihak outlet ponsel yang dimaksud belum bisa menunjukan berkas perizinan yang seharusnya dimiliki outlet tersebut.

Sementara, perwakilan outlet ponsel yang dimaksud, Wawan mengatakan, menyetujui kesepakatan tersebut. "Kami akan menjalankan kesepakatan yang telah ditandatangani bersama ini," katanya.

Sementara, dalam kesepakatan tersebut dihadiri oleh pihak toko ponsel yang dimaksud, ketua dan anggota Korbers, dan Muspika Kecamatan Bumiayu, serta perwakilan DPTMSP Kabupaten Brebes. (Yudhi)