Polres Tegal Gelar Silaturahim dan Olah Raga Bersama Dengan Warga Papua

Polres Tegal Gelar Silaturahim dan Olah Raga Bersama Dengan Warga Papua

Rabu, 04 September 2019


PortalPantura.com, Tegal - Penyematan Topi adat Papua oleh perwakilan warga Papua kepada Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, mengawali acara bertajuk " ,Kita semua Bersaudara Kita Satu Bangsa Indonesia" yang digelar di Lapangan Volly Kantor Polsek Slawi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (03/09/2019) sore. Kapolres memberikan peralatan olah raga kepada perwakilan warga Papua. Acara yang diselenggarakan Polres Tegal ini dihadiri para warga Papua yang ada di Kabupaten Tegal. Mereka ada yang berprofesi sebagai Prajurit TNI dari Yonif 407 Padma Kusuma dan Brigif 4 Dewa Ratna Tegal serta para siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kota Tegal.

Rangkaian acara diisi joged bersama dengan iringan musik lagu Sajojo dan Maumere. Warga Papua berbaur bersama anggota Kodim 0712 Teg dan Polres Tegal. Mereka nampak ceria dan larut dalam kegembiraan.

"Hari ini kita bersilaturahmi dengan para warga Papua yang ada di Tegal. Ayo kita eratkan persatuan dan kesatuan," ajak Kapolres Tegal Dwi Aprianto disela-sela acara.

Selain untuk bersilaturahmi, tambah Dwi, kegiatan yang dikemas hiburan dan olah raga bersama ini juga sebagai pesan kedamaian kepada warga kabupaten Tegal khususnya dan seluruh bangsa Indonesia pada umumnya.

"Kita satu bangsa, warga Papua yang ada di Tegal merasa sangat nyaman dan aman," ujar Dwi.

Perwakilan warga Papua, Andre, mengatakan sangat terkesan dengan acara yang diselenggarakan Polres Tegal ini.

"saya mewakil adik-adik asal Papua, sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Tegal," Kata Andre saat didaulat memberikan sambutan.

Menurut Andre yang merupakan Prajurit TNI Yonif 407 Padma Kusuma Tegal, Papua adalah bagian dari NKRI. "Menjaga perdamaian di Tanah Papua adalah bagian dari menjaga keutuhan NKRI," ujarnya

Acara diisi ramah tamah , hiburan dan pertandingan Bola Volly antara warga asal Papua dengan para Prajurit TNI dan Polres Tegal. (Wijayanto)