Komunitas Tabrac Droping Air Bersih - Portal Pantura

Komunitas Tabrac Droping Air Bersih

Jumat, 20 September 2019, 17.52
iklan
Ketua Tabrac, Drs H Kompol Warsidin tengah mengisi air ke wadah warga saat penyaluran air bersih di Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong. - Foto: Yudhi Prasetyo.  

PortalPantura.com, Brebes - Komunitas pecinta motor trail Brebes, Tarail Adventure Brebes Raya Club (Tabrac) droping air bersih di sejumlah wilayah di Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Untuk tahap pertama bantuan air bersih tersebut di lakukan di Desa Galuh Timur, Jumat (20/9/2019).

Bantuan air bersih yang dipimpin langsung oleh ketua Tabrac, Kompol Drs H Warsidin tersebut seketika diserbu warga. Dengan alat seadanya seperti ember, tong dan wadah lainya warga mengerumuni mobil tangki air.

"Alhamdulliah pada hari ini kita bisa menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan," kata Warsidin. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan rasa peduli dari komunitas Tabrac kepada warga yang tengah mengalami kesulitas air bersih akibat kemarau yang masih terjadi sampai sekarang ini.

Penyaluran tahap pertama dilakukan di Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong. Di desa tersebut bantuan yang diberikan sebanyak tiga tanki air bersih dengan kapasitas tangki masing-masing 4.000 liter.

Pada keesokan harinya, bantuan air bersih akan dilakukan di Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong dan hari berikutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Ketanggungan. "Total bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak 16 liter," tutur Warsidin.

Salah seorang warga, Sumito (60) merasa gembira dengan bantuan yang diberikan tersebut. Ia berterima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada desanya yang tengah mengalami kesulitan air bersih.

"Saya berharap bantuan air bersih jangan sampai disini saja tetapi berlanjut sampai musim hujan datang," harap Sumito. Harapan tersebut wajar karena warga selalu mengalami kekurangan air saat kemarau melanda.

Sumito juga berharap pemerintah membangun instalasi air bersih di desanya agar kekurangan air yang selalu terjadi saat kemarau tidak terjadi lagi. (Yudhi)

TerPopuler