PT SAE Bersiap Eksplorasi kembali Proyek Panas Bumi Gunung Slamet - Portal Pantura

PT SAE Bersiap Eksplorasi kembali Proyek Panas Bumi Gunung Slamet

Senin, 16 September 2019, 10.34
iklan
Manajer Teknik PT SAE pda proyek panas bumi gunung Slamet menerangkan rencala eksplorasi di wellpad C. - Foto: Yudhi Prasetyo.  

PortalPantura.com, Brebes - PT Sejahtera Alam Energi (SAE) bersiap melakukan pengeboran pada wellpad C. Sebelum melakukan pengeboran dilakukan persiapan infrastruktur yang akan dikerjakan oleh PT CBN.

Selain membangun inftastruktur di wellpad C, PT CBN juga akan membangun infrastruktur jalur exiting atau jalan umum yang menjadi akses utama menuju lokasi pengeboran, selain itu juga melakukan perawatan jalan rawan longsor.

Setelah perawatan jalan selesai, kemudian dilanjutkan pada mobilisasi alat berat untuk kepentingan eksplorasi.

Manajer Teknik PT SAE pada proyek panas bumi Gunung Slamet Albarn Simbolon mengatakan, ada beberapa perusahaan yang ikut tender pengeboran pada wellpad C, dalam beberapa minggu ke depan akan diumumkan perusahaan yang akan melakukan eksploitasi di wellpad C.

Kegiatan eksplorasi sempat terhenti selama delapan bulan untuk melakukan kajian geologi. "Selama delapan bulan kami tetap beraktifitas dilokasi," kata Albarn.

Persiapan eksplorasi panas bumi Gunung Slamet wellpad C tersebut disosialisasikan kepada organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan para kepala desa yang wilayahnya dilalui proyek panas bumi tersebut, serta muspika Kecamatan Paguyangan di Hotel Anggaeni Bumiayu, Sabtu (15/9/2019). (Yudhi) 

TerPopuler