Ratusan Goweser Ikuti Gondas 2019

Ratusan Goweser Ikuti Gondas 2019

Minggu, 08 September 2019

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengibaskan bendera start melepas peserta Gondas 2019 di Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Minggu (8/9/2019). - Foto: Yudhi Prasetyo.  

PortalPantura.com, Brebes - Ratusan goweser dari berbagai tempat dan komunitas mengikuti Gondas 2019, Minggu (8/9/2019) di Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Brebes. Peserta dilepas oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH didampingi Camata Bumiayu, Kepala Desa Kaliwadas, dan Kepala Desa Pamijen, serta tamu undangan lainya.

Ketua Panitia Gondas 2019, Saekhul Kusmana mengatakan, acara yang baru pertama kali digelar tersebut diselenggarakan oleh komunitas sepeda Gowes tanjakaN kaliwaDAS (Gondas) dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan Hari Olah Raga Nasional (Haornas).

Peserta berasal dari berbagai komunitas sepeda di Brebes Selatan, bahkan ada yang berasal dari luar kota seperti Tegal dan Banyumas. "Ini lebih dari target panitia, yakni sekitar Brebes Selatan," kata Saekhu.

Saekhul menuturkan, ada lebih dari 20 komunitas sepeda yang ambil bagian dalam event perdana tersebut. Peserta menempuh jalur urban yakni jalur pendek dan jalur panjang. Untuk jalur pendek menempuh rute dalam Desa Kaliwadas, sementara untuk rute panjang menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer melintasi desa Kaliwadas, Pamijen, Kalisumur, Jatisawit, dan Laren.

"Star dan finish di depan balai desa Kaliwadas," imbuh Saekhul.

Peserta disediakan doorprize menarik dari panitia yang diberikan dengan cara diundi. Sementara untuk peserta dari luar kota diberikan souvenir gratis tanpa diundi berupa produk-produk Desa Kaliwadas. (Yudhi)

Tonton video keseruan Gondas 2019 di bawah ini: