Sepeda Motor Dinas Untuk Penyuluh KB Masih Kurang

Sepeda Motor Dinas Untuk Penyuluh KB Masih Kurang

Rabu, 11 September 2019

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berpose di sepeda motor dinas penyuluh keluarga berencana - Foto: dok. Humas Kab. Brebes.  

PortalPantura.com, Brebes - /Sepeda motor Dinas untuk Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) masih kurang 15 unit. Padahal di Kabupaten Brebes sendiri terdapat 47 petugas PKB. Rencananya, kekurangan tersebut akan dianggarkan pada tahun 2020 mendatang.

“Motor ini baru ada 32 unit, sedangkan petugasnya ada 47 orang, berarti masih ada kekurangan, mudah mudahan pada tahun 2020 nanti semuanya bisa menerima," ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH disela kegiatan Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi dalam rangka peringatan hari Kontrasepsi sedunia di Hotel Anggraeni Jatibarang.

Meskipun baru 32 sepeda motor yang diserahkan, namun bukan menjadi penghalang bagi PKB dalam bertugas. Bagi PKB yang telah mendapatkan sepeda motor dinas  diharapkan bisa menunjang tugas mereka dan meningkatkan mobilitas serta daya jangkau pelaksanaan penyuluhan.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap, dengan adanya sepeda motor dinas baru tersebut dapat meningkatkan semangat tugas sehingga dapat semakin mempercepat pencapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Brebes.

Sementara, dalam acara Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi diikuti para pegawai DP3KB, Muspika, Kepala Desa, PKB, Pengurus Kampung KB, PPKBD dan Kader KB.

Bertindak sebagai  narasumber antara lain dr Epsilon Dewanto MM yang menyampaikan tentang Kesehatan Reproduksi dan Hak hak Reproduksi sedang dr Sigit Laksmana MSi Med SpOG menyampaikan tentang Mitos dan Fakta Metode Kontrasepsi.

Turut hadir mendampingi Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Khozanah, serta Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Hj Farikhah. (Yud/Rls/Ysa/Wsd/HmsKabBbs)