Bocah Keterbelakangan Mental Ditemukan Tewas di Bendung Irigasi - Portal Pantura

Bocah Keterbelakangan Mental Ditemukan Tewas di Bendung Irigasi

Kamis, 03 Oktober 2019, 18.28
iklan
Petugas dari Polsek melihat kondisi korban tenggelam di ruang Puskesmas Paguyangan. - Foto: Dok Polsek Paguyangan.

PortalPantura.com, Brebes - Seorang bocah berusia 12 tahun, warga Dukuh Dawuan, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Brebes ditemukan tewas di bendung irigasi sungai Cideng, Kamis (3/10/2019).

Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto ketika dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp membenarkan kejadian tersebut. "Korban tewas diduga karena tenggelam di bendung tersebut," katanya.

Sebelum ditemukan, korban yang diketahui bernama Muhamad Reza dicari oleh keluarganya karena hari telah siang namun korban tidak kunjung pulang ke rumah. Apalagi, korban diketahui menderita keterbelakangan mental.

Pencarian korban dilakukan. Saat sampai di bendung irigasi, warga melihat baju korban di pingggir sungai, namun tidak melihat korban di sekitar lokasi. Warga kemudian berinisiatif menceburkan diri ke dalam sungai yang memiliki kedalaman dua meter tersebut untuk mencari korban.

Setelah beberapa saat, korban berhasil ditemukan. Warga kemudian mengavakuasi korban dari dalam sungai dan melarikanya ke Puskesmas Paguyangan. Dari hasil pemeriksaan medis puskesmas tersebut, korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Kejadian tenggelamnya korban juga dilaporkan ke Polsek Paguyangan.

"Dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," ungkap Suroto.

Karena tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, petugas polisi dari Polsek Paguyangan menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan secara layak.
(Yudhi)

TerPopuler