Cara Polres Brebes Merawat Kebangsaan Melalui Tabligh Akbar - Portal Pantura

Cara Polres Brebes Merawat Kebangsaan Melalui Tabligh Akbar

Senin, 07 Oktober 2019, 22.19
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Ratusan orang menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Baiturohman Bumiayu, Senin (7/10/2019). Acara selepas sholat dhuhur tersebut diinisiasi oleh Polres Brebes yang bertujuan untuk merawat Kebangsaan sekaligus memperingati HUT TNI ke-74.

Tabligh akbar yang dihadiri ratusan hadirin tersebut diawali dengan sholai ghoib berjamaan yang dipimpin oleh pemuka agama setempat.

Acara yang mengambil tema 'Merajut Persatuan Merawat Kebhinekaan Demi Kutuhan NKRI' tersebut dihadiri oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SIP MSi, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE, SKPD dilingkungan Setda Brebes, Forkompimcam, Sejumlah Ormas, anggota DPRD Kabupaten Brebes, dan Pelajar, serta masyarakat umum.

Dalam sambutanya, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Brebes terutama di wilayah selatan yang selalu menjaga kebersamaan dan persatuan, "Sehingga Brebes selalu aman dan nyaman," katanya.

Perbedaan yang ada di dalam masyarakat bukan menjadi alasan untuk pecah-belah, namun dengan perbedaan dijadikan untuk saling mengenal dan memahami dengan tetap memperkuat persatuan.

Dalam tabligh akbar tersebut bertindak selaku penceramah yakni Kh M Najih Arrohadlon SThI MAg dari Pondok Pesantren Yanbau'ul Ulum Losari, Brebes.

Acara tabligh akbar diakhiri dengan pesta kuliner gratis yang disediakan panitia di halaman masjid agung.
(Yudhi) 

TerPopuler