Dua Danramil Baru Mulai Bertugas - Portal Pantura

Dua Danramil Baru Mulai Bertugas

Senin, 07 Oktober 2019, 18.33
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Dua Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) di lingkungan Kodim 0713 Brebes telah terisi dan mulai bertugas setelah dilakukan penyerahan jabatan oleh Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE di halaman Makodim setempat, Senin (7/10/2019).

Dua Danramil tersebut yakni Kapten Inf Kun Priyanto yang menjabat sebagai Danramil 02 Jatibarang, sebelumnya yang bersangkutan menjabat Pasi Personel.  Selanjutnya adalah Kapten Inf Tuteng Aryolona yang menjabat Danramil 07 Bulakamba, yang bersangkutan semula menjabat Pasi Intel.

Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE mengatakan, jabatan Danramil adalah kebutuhan mendesak organisasi teritorial dalam pembinaan wilayah tingkat kecamatan.

“Untuk jabatan lama di staf, sementara dicover Bintara Tinggi (Bati) sambil menunggu pejabat definitive yang baru datang,” ucapnya Dandim.

Sebelumnya, Dandim 0713 Brebes melepas dua anggotanya yakni Serma Sutrisno yang merupakan Baninsa 12 Bantarkawung, yang bersangkutan dilepas karena pindah tugas di Kodam Iskandar Muda, Nangroe Aceh Darussalam. Anggota lainya yang dilepas yakni Sertu M Heri Widagdo yang merupakan Babinsa Koramil 11 Paguyangan, yang bersangkutan dilepas karena Memasuki Masa Pensiun (MPP).

“Selain kedua Babinsa, Danramil 11 Paguyangan, Kapten Cpl Harsono, juga MPP, sehingga posisi Danramil kosong untuk menunggu pejabat baru masuk,” tutur Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan cinderamata serta berterimakasih atas loyalitas, kinerja, dan pengabdian merek selama berdinas di lingkungan Kodim 0713 Brebes.
(Yud/Aan/Pendim0713Brebes)

TerPopuler