HUT ke-62 SMP Negeri 1 Bumiayu Dirayakan Secara Sederhana - Portal Pantura

HUT ke-62 SMP Negeri 1 Bumiayu Dirayakan Secara Sederhana

Sabtu, 12 Oktober 2019, 18.55
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 1 Bumiayu dilakukan dengan cara sederhana, selain potong tumpeng juga digelar pentas seni yang diisi oleh siswa-siswi sekolah tersebut, Sabtu (12/10/2019) di halaman sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu, Suparnyo SPd mengatakan, pentas seni yang digelar tersebut sebagai ajang kreatifitas dan unjuk bakat serta minat siswa.

"Seluruh siswa boleh menampilkan kreatifitas mereka dan bersifat sukarela," kata Suparnyo.

Kegiatan lain dalam rangka HUT juga digelar lomba kebersihan antar kelas dan menghias ruang kelas dengan batik.

Lomba kebersihan antar kelas diadakan agar para siswa selalu menjaga kebersihan dilingkungan mereka. Dipilihnya kelas karena kelas merupakan tempat sehari-hari para siswa berada saat di sekolah. Selain itu, dengan kelas yang bersih maka kesehatan siswa terjaga dan menimbulkan efek nyaman dalam belajar sehingga mudah dalam menyerap ilmu yang disampaikan oleh guru.

Menghias ruang kelas diselenggarakan untuk memacu kreatifitas siswa dalam berimajinasi yang diwujudkan dalam bentuk nyata. Selain itu, dengan mempercantik kelas diharapkan siswa betah dan tidak merasa jenuh saat berada di dalam kelas sehingga mereka enggan keluar kelas, apalagi membolos.

"Pemilihan batik untuk menghias kelas karena batik merupakan produk asli Indonesia, apalagi di Kabupaten Brebes terkenal dengan batik Salemnya," ujar Parnyo.
(Yudhi)

TerPopuler