Ikuti Perkembangan Jaman, Perpustakaan SMPN 3 Larangan Terkoneksi Internet - Portal Pantura

Ikuti Perkembangan Jaman, Perpustakaan SMPN 3 Larangan Terkoneksi Internet

Sabtu, 05 Oktober 2019, 18.48
iklan
Perpustakaan SMPN 3 Larangan, Brebes telah terkoneksi dengan internet untuk mengikuti perkembangan jaman hal tersebut terungkap saat tim penilai perpustakaan mengunjungi perustakaan sekolah tersebut. - Foto: Dinkominfotik Brebes.

PortalPantura.com, Brebes - Literasi siswa SMPN 3 Larangan, Brebes masih tinggi, hal ini terbukti dengan kunjungan ke perpustakaan sekolah yang selalu ramai. Untuk menarik pengunjung, pihak perpustakaan juga menyediakan empat unit komputer yang terkoneksi internet.

Kepala SMP N 3 Larangan HM Endaryadi SPd MPd mengatakan, perpustakaan sekolahnya juga menerima anggota dari luar sekolah. " Ini menunjukan bahwa minat literasi masih tinggi di era digital seperti sekarang ini," katanya.

Endaryadi menuturkan, perpustakaan SMPN 3 Larangan didirikan pada tahun 1992 lalu. Seiring dengan waktu, sarana dan prasarana terus dikembangkan, termasuk audio visual. Penyediaan bahan bacaan juga terus diadakan yang disesuaikan dengan kebutuhan pembaca.

Perpustakaan SMPN 3 Larangan sendiri telah beberapa kali menjadi juara. Antara lain Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah pada 2016 dan juara 1 thun 2017. “Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi juara 1 lagi sehingga bisa maju ke tingkat Provinsi,” harap Endar.

Kepala Perpustakaan Matahari Korib Farhan MPd menambahkan, Perpustakaan Matahari mengusung visi menjadikan pusat informasi dan ilmu pengetahuan dan sebagai sumber belajar. Sedangkan misinya, berupa pengembangan organisasi dan sumber daya manusia serta pengembangan layanan prima.

Ketua Tim Penilai Sartono mengungkapkan, kalau Perpustakaan Matahari SMP N 3 Larangan sudah cukup representatif. Juga ada inovasi dan kreatifitasnya sehingga membuat para siswa maupun pembaca lain betah berlama-lama di perpustakaan.

“Dari daftar pengunjung, perpustakaan ini setiap harinya banyak yang berkunjung dan membaca,” ungkapnya.
(Dinkominfotik Brebes)

TerPopuler