Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung di Tengah Laut - Portal Pantura

Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung di Tengah Laut

Rabu, 09 Oktober 2019, 17.11
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Seorang nelayan asal Desa Prapag Kidul, Kecamatan Losari, Brebes bernama Warsum (45) ditemukan tewas di tengah laut Jawa. Korban tewas diduga karena tenggelam.

Korban ditemukan oleh tiga nelayan yakni  Jefri (30), Wartono (34) dan Tedi (21). Ketiga nelayan tersebut masih satu desa dengan korban. Saat itu, nelayan tersebut melihat ada benda mengambang di tengah laut. Penasaran dengan benda tersebut, nelayan itu kemudian mendekat ke benda yang dimaksud. Setelah didekati, ternyata jasad Warsum.

“Ketiga saksi melihat ada seseorang yang terapung dengan kondisi tubuh telungkup di tengah tengah perairan Jongor sekitar pukul 07.00 WIB. Ia memakai kaos biru dongker dan celana dalam warna pink,” Kata Danramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Sutarno, saat melayat ke rumah duka. Rabu (9/10/2019).

Sebelumnya, dikabarkan seorang nelayan bernama Warsum (45) hilang saat mencari ikan di perairan yang masuk wilayah Tegal. Korban diduga hilang tenggelam karena tersangkut jaring saat mencari ikan.

Warsum diketahui berangkat mencari ikan dengan perahu berjenis sopek.

Hilangnya Warsum diketahui saat nelayan lain melihat perahu milik Warsum terombang-ambing di tengah laut tanpa kendali dan jaring tersebar di sekitar perahu, sementara perahu dalam keadaan kosong.

Saksi mata menyebut, saat ditemukan, mesin perahu dalam keadaan menyala dan jaring tertebar di laut.
(Yd/Aan/Pendim0713Bbs) 

TerPopuler