Pendidikan Karakter Perlu Ditanamkan Sejak Dini - Portal Pantura

Pendidikan Karakter Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Rabu, 09 Oktober 2019, 19.08
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Untuk mencetak generasi penerus bangsa yang religius, santun, berakhlakul karimah, dan berbudi pekerti luhur perlu ditanamkan pendidikan karakter sejak dini.

"Pendidikan karakter sudah tercakup dalam pendidikan agama Islam," kata Wakil Bupati Brebes, Narjo SH saat membuka MAPSI bagi sekolah dasar  Se Kabupaten Brebes, di SD Jatibarang Lor 2, Jatibarang Brebes, Rabu (9/10/2019).

Orang nomor dua di Kabupaten Brebes tersebut mengatakan, ilmu pengetahuan terbarukan memang sangat penting untuk menghadapi kemajuan zaman.  Namun, pendidikan Karakter tentang keagamaan jauh lebih penting untuk membentengi diri dari efek buruk yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi yang semakin pesat.

"Bekal Agama yang kuat sangat perlu untuk membentengi diri dari efek negatif kemajuan teknologi," ujar Narjo.

Untuk itu menurut Narjo, melalui Lomba MAPSI akan tertanam rasa kecintaan generasi  muda kita terhadap seni dan budaya Islami.

Acara yang di Pusatkan di SD N Jatibarang Lor 2 dan SMP Negeri 2 Jatibarang tersebut diikuti 442 siswa SD utusan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. Adapun cabang mata lomba yang digelar yaitu, Ibadah Shalat Fardu, LCCT Pasium, Adzan dan Iqomah, Seni Hifdzil Quran, Cipta Teks dan Seni Khithabah, Seni Khat Al Quran, Seni Kaligrafi dan seni Musik Rebana.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga DR Tahroni, Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Farikha dan  tamu undangan lainnya.
(Dinkominfotik Brebes)

TerPopuler