Persaba Cup 3 Berakhir, Bawang Wulung Keboledan FC Juara - Portal Pantura

Persaba Cup 3 Berakhir, Bawang Wulung Keboledan FC Juara

Jumat, 11 Oktober 2019, 17.55
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Dalam laga final turnamen sepak bola Persaba Cup 3 Tahun 2019, Desa Rengasbandung Kecamatan Jatibarang yang mempertemukan kesebelasan tuan rumah Putra Persaba Rengasbandung FC melawan kesebelasan Bawang Wulung Keboledan FC, klub kebanggan warga Desa Keboledan,  berhasil menggasak tuan rumah dengan skor tipis 1-2, hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH didampingi anggota DPRD Pamor Wicaksono, Ketua Persab Brebes Heri Fitriansyah, Ketua Askab Brebes, Sekcam Jatibarang menyerahkan langsung piala, berikut uang pembinaan sejumlah Rp 12 juta kepada juara 1 Bawang Wulung FC, disaksikan seluruh pendungnya di lapangan Sipungjati Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang Brebes.

Dalam sambutannya Narjo menyampaikan ijin dan mohon maaf karena Ibu Bupati tidak bisa hadir karena ada tugas di luar kota. Ucapan  terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terutama pada pihak jajaran Polres Brebes telah telah mengawal dan mengamankan jalannya turnamen serta masyarakat Desa Rengasbandung, Alhamdulillah turnamen ini berjala dengan aman, lancar, tertib dan kondusif, ucap Narjo.

“jika kami melihat dan memantau dari turnamen ini, banyak sekali potensi pemain-pemain muda asli daerah yang bermain bagus dan berbakat, inilah calon-calon bibit unggul yang kita cari buat Persab Brebes dan bisa membawa nama baik Kabupaten Brebes di liga-liga selanjutnya, Amin-amin ya rabbal alamin” tambah Narjo.

“Kita sama-sama berharap agar turnamen ini dapat terus kita laksanakan secara reguler. Guna menggali potensi talenta muda putra daerah, yang berbakat dalam persepakbolaan,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua panitia Turnamen Sepak Bola Persaba Cup 3 Kasirun dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 32 tim yang turut berlaga di turnamen ini, bukan hanya dari wilayah Kabupaten Brebes saja, ada satu tim dari Cirebon Jawa Barat juga turut serta dalam turnamen ini, ucapnya.

Lanjut Kasirun, turnamen ini telah digelar pada 6 september melalui babak penyisihan dan sampai dengan final 10 Oktober dengan total hadiah 25 jt, kata dia.

Untuk juara kedua Putra Persaba Rengasbandung, mendapatkan piala serta uang pembinaan senilai Rp 8 juta, juara ketiga dan empat atau juara bersama, yakni Kesebelasan Putra Dewantara dan Persip Pulogading  mendapatkan piala serta uang pembinaan masing-masing Rp 2,5 juta.

Turut menyaksikan dalam laga final Persaba Cup 3 Rengasbandung, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, anggota DPRD Pamor Wicaksono, Ketua Persab Brebes Heri Fitriansyah, Ketua Askab Brebes, jajaran Polres Brebes, Polsek Jatibarang, Wanasari, Sekcam Jatibarang, Kepala Desa Rengasbandung, serta warga Desa Rengasbandung, pendukung tim tamu dan sekitarnya.
(Dinkominfotik Brebes)

TerPopuler