Sosialisasi Launching Bulan Dana PMI di Kecamatan Bumiayu Mampu Kumpulkan Dana Rp24 Juta - Portal Pantura

Sosialisasi Launching Bulan Dana PMI di Kecamatan Bumiayu Mampu Kumpulkan Dana Rp24 Juta

Senin, 07 Oktober 2019, 12.14
iklan

PortalPantura.com, Brebes - Sosialisasi Launching Bulan Dana PMI Brebes di Kecamatan Bumiayu mampu mengunpulkan dana sebesar Rp24 juta. Acara sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja tersebut berlangsung di aula Kecamatan Bumiayu, Senin (7/9/2019).

Camat Bumiayu Drs Apriyanto Sudarmoko mengatakan, kehadiran PMI sangat dirasakan manfaatnya. "PMI selalu hadir saat keadaan darurat," katanya.

Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja mengatakan, PMI Brebes selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

"PMI ingin memberikan sebaik-baiknya kepada masyarakat," kata Wahidin.

Wahidin yang juga merupakan wartawan senior tersebut mengungkapkan, untuk tahun 2019, PMI Brebes menargetkan perolehan sumbangan sebesar Rp2 miliar. Sementara pengumpulan dana di acara sosialisasi launching di Kecamatan Bumiayu memperoleh Rp24 juta.

Kegiatan sosialisasi launching bulan dana PMI dilakukan di setiap kecamatan secara bertahap. Sebelumnya, dilakukan sosialisasi di Kecamatan Paguyangan dan Salem. Di Kecamatan Paguyangan berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp32 juta, sedangkan di Kecamatan Salem diperoleh dana sebesar Rp42 juta.

"Dana yang diperoleh akan dimasukan kedalam dana abadi," ungkap Wahidin. Ia menambahkan, untuk dana abadi tahun 2019 kurang lebih Rp1 miliar.

Dana abadi yang dimiliki PMI digunakan pada keadaan darurat dan pelayanan masyarakat. Pada musik kemarau seperti sekarang ini PMI telah menyalurkan bantuan air bersih kepada daerah-daerah yang membutuhkan.

"Kedepan, PMI Brebes akan membeli satu unit mobil tanki, sehingga nanti PMI Brebes memiliki dua unit," tutur Wahidin.
(Yudhi)

TerPopuler