Wisata Tuk Sirah Winduaji, Dari Sini Air Mengalir Sampai Laut Jawa

  • Whatsapp

PORTALPANTURA.COM, BREBES – Pohon-pohon pinus menjulang tinggi seakan-akan ingin menggapai langit. Daun-daun yang hijau menari-nari saat angin pegunungan meniup.

Suasana sejuk sudah mulai terasa saat langkah pertama memasuki gerbang destinasi Tuk Sirah, destinasi wisata baru yang sedang menggeliat di wilayah selatan.

Berbagai wahana menyambut kedatangan para wisatawan dengan suka cita. Mulai dari cafe, taman, kolam ikan, dan wahana-wahana lainya.

Di destinasi ini ada sumber mata air yang dinamakan Sirah. Air yang keluar mengalir sampai dengan laut Jawa. Aliran tersebut orang menyebut sebagai Kali Pemali.

Pada hari sabtu maupun minggu, kunjungan wisatawan meningkat. Mereka datang untuk menikmati suasana bersama dengan orang-orang tercinta. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat wisatawan kerasan berkunjung ke destinasi Tuk Sirah.

Lokasi tersebut hanya beberapa meter dari jalan nasional -Purwokerto atau beberapa meter dari pabrik gondorukem, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Sensasi menyatu dengan alam akan didapat saat berkunjung ke Tuk Sirah. Menjadi pengalaman menarik yang dapat diceritakan kepada orang-orang di sekitar.

Pastikan baterai ponsel terisi penuh agar saat mengabadikan momen-momen di Tuk Sirah menjadi yaman dan tidak takut kehabisan daya.

Area yang luas membuat banyak spot yang dapat dijadikan latar belakang swafoto baik sendiri maupun keluarga atau teman.

Parkir yang luas juga menjadi fasilitas nyaman apabila berkunjung ke Tuk Sirah tersebut.***

Tinggalkan Balasan