3 Usulan Warga Desa Paguyangan Akan dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp

PORTALPANTURA.COM, BREBES – Warga Desa Paguyangan, Kecamatan mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023. Selasa (24/1/2023) di aula balai desa setempat.

Dalam acara tersebut warga yang diwakili ketua RT dan RW mengusulkan berbagai kegiatan yang direncanakan. Usulan kegiatan tersebut akan dibawa pada tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang diusulkan tersebut merupakan kegiatan berskala besar yang tidak didanai oleh APBD maupun Dana Desa, atau bukan kewenangan pemda maupun desa.

“Usulan kegiatan yang akan di bawa ke tingkat kecamatan yakni usulan kegiatan yang didanai oleh aspirasi atau pokok pikiran anggota dewan,” kata Kepala Desa Faqih Maulana SH MH.

Usulan yang disepakati untuk dibawa ke tingkat kecamatan yakni, pembangunan drainase di jalan raya Paguyangan. Hal ini penting karena setiap hujan deras air selalu limpas ke jalan raya sehingga membahayakan pengguna kendaraan.

Dalam Musrenbangdes tersebut juga dipilih delegasi yang akan menghadiri tingkat kecamatan dalam waktu dekat ini. Delegasi tersebut bertugas mengawal usulan warga yang telah disepakati.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan