Pertamina dan Yayasan Gerbong Peduli Insan Tegal Sosialisasi Stunting

  • Whatsapp

PORTALPANTURA.COM TEGAL – Bila disimpulkan stunting merupakan gangguan pertumbuhan yang dialami oleh balita yang mengakibatkan keterlambatan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan standarnya sehingga mengakibatkan dampak jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk mencegah terjadinya Stunting, Pemerintah melibatkan petugas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Puskesmas maupun Pemerintahan Desa guna mensosialisasikan pola makan sehat bagi balita maupun Ibu Hamil.

Di Kabupaten Tegal gerakan sosialisasi dan pencegahan terkait Stunting ini tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah, tetapi juga dilakukan aktivis Yayasan Gerbong Insan Peduli Tegal (YGIPT).

Yayasan yang bergerak dalam beragam kepedulian masyarakat ini, Sabtu 21 Januari 2023 bekerjasama dengan pihak Pertamina memberikan bantuan berupa makanan sehat bagi Balita serta penyuluha bagi para ibu rumah tangga.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Sekertariat YGIPT kediaman Abdul Rohman Rt 09 Rw 03 Desa Tegalwangi Kecamatan Talang Kabupaten Tegal tersebut tidak hanya dihadiri pihak Danramil 08 Talang dan jajaran Pemerintahan Desa juga dihadiri perwakilan utusan dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Yuni Rahayuningtyas, SKM,M.Kes. Kabid Pelayanan Kesehatan yang hadir dalam acara Program CSR Pertamina dalam Sosialisasi Stunting dan Pemberian Makanan Bergizi dalam sambutannya berharap para ibu rumah tangga lebih memperhatikan kesehatan diri serta anaknya.

Terutama bagi Ibu hamil dan Menyusui, Dirinya berpesan agar para ibu menjaga dengan baik kondisi dan kesehatan dirinya agar tidak berdampak bagi kandungan maupun anak yang disusui.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan