scroll / tutup
News

Andil Kelancaran Arus Mudik 2024, Ketua Kwarcab Kota Tegal Sebut Pramuka Kader Bangsa Bermartabat

Cahyo Pewarta
×

Andil Kelancaran Arus Mudik 2024, Ketua Kwarcab Kota Tegal Sebut Pramuka Kader Bangsa Bermartabat

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Tegal – Belakangan ini dikabarkan bila menjadi sorotan tajam publik dan perbincangan terkait keputusan dari Nadiem Makarim Mendikbudristek yakni tidak lagi sebagai ekskul wajib di sekolah.

Namun demikian disisi lain sejatinya sikap dan terbentuknya kedisiplinan, kepedulian para siswa lebih banyak terbentuk saat mengikuti di sekolah.

Disebutkan , Dr. Muhamad Jumadi saat dikonfirmasi Kamis 4 April 2024 selesai ikuti Apel Pengamanan Arus Mudik di MaPolres Tegal Kota menyampaikan memiliki nilai nilai Dasa Dharma yang membentuk siswa semakin beradab.

Nampak Hadir Apel Pengamanan Arus Mudik dihalaman Polres Tegal Kota, Muhamad Jumadi, Kapolres Tegal AKBP Rully Thomas dan Pj Wali Dadang Somantri.

Lebih lanjut dijelaskan dengan nilai nilai dasar Dasa Dharma menyatukan ketakwaan, cinta alam dan kasih sayang, patriot dan ksatria, patuh, suka bermusyawarah, rela menolong dan tabah, rajin, terampil dan beradab.

“Jadi anak-anak atau para siswa sekolah itu mengikuti dapat belajar cara beretika dan mempertahankan adab untuk Bangsa dan Negara sehingga Bangsa ini dapat maju dan tetap beretika” jelasnya.

Dijelaskan, bahwa masih dibutuhkan sebagai pembentuk generasi beretika dan beradab untuk Bangsa dan Negara sehingga harus tetap ada sebagai pendukung terciptanya generasi muda yang berahlak dan beretika” terangnya.

Memang tidak dipungkiri dan tanpa disadari bahwa dengan mengikuti banyak manfaat dan pengetahuan yang dapat menjadi bekal generasi muda di masa mendatang termasuk untuk kemajuan Bangsa.

Untuk diketahui, salah satunya bertujuan membentuk setiap  agar memiliki kepribadian yakni beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin.

Selain itu Pramuka juga menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik.

Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) adalah wadah kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir dan unit kegiatan Kwartir Daerah Jawa Tengah kerangka peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia.

Bahkan dalam gelaran Pengamanan Arus Mudik 2024 di , Unit Bantuan Pertolongan Pramuka (UBALOKA) dan Pramuka Peduli Kwarcab turut terlibat dalam pengamanan Arus Mudik 2024.

“Jadi Pramuka masih dibutuhkan untuk Negeri ini, keterlibatan kepedulian Pramuka telah banyak terbukti dan bukan sekedar kegiatan yang menghabiskan waktu luang” terang .***

 

 

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!