scroll / tutup
News

Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0713 Brebes Tanam Jagung 10 Hektar

Yudhi P
×

Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0713 Brebes Tanam Jagung 10 Hektar

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Brebes – Sebuah langkah besar untuk memperkuat ketahanan pangan nasional telah dilakukan oleh Korem 071 Wijayakusuma.

Seluas 10 hektar lahan milik TNI – AD di Desa Songgom, telah dikembangkan menjadi lahan pertanian produktif dengan penanaman jagung bersama Pemerintah Daerah Kbaupaten Brebes. Jum'at (19/04/2024).

Dalam rincian pelaksanaannya, sebagian besar lahan, yaitu seluas 10 hektar, telah ditanami jagung. Sementara sisanya akan digunakan untuk kluster perikanan, perkebunan, dan direncanakan juga akan dibangun peternakan, mess prajurit serta tempat pelatihan-pelatihan.

Komandan Militer (Dandim) 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman jagung ini merupakan salah satu kegiatan unggulan dalam upaya menjaga ketahanan pangan. Langkah ini didukung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan ditindaklanjuti oleh Kodam, Korem, hingga Kodim.

Pada kegiatan penanaman jagung tersebut, hadir pula Penjabat (Pj) Bupati Brebes, Iwannudin Iskandar, S.H., M.Hum, bersama dengan para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Brebes serta para petani.

Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto menegaskan bahwa lahan yang dikembangkan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan .

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya melalui penanaman jagung ini bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar.

, Iwannudin Iskandar, menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Korem 071 Wijayakusuma dalam mendukung ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Brebes.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak terkait untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut agar tetap terjaga dan terjangkau bagi masyarakat.

Diharapkan, dengan upaya bersama ini, ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Brebes akan terus terjaga dan harga pangan dapat terjangkau, demi kemakmuran warga kabupaten Brebes.***

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!