scroll / tutup
News

Budidaya Bibit Melon Luar Negeri, BUMDes Kalisapu Tegal Gunakan Strategi Sistem Greenhouse

Cahyo Pewarta
×

Budidaya Bibit Melon Luar Negeri, BUMDes Kalisapu Tegal Gunakan Strategi Sistem Greenhouse

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, – Perlu diketahui bahwa sistem Greenhouse merupakan tehnik dengan mengendalikan iklim memungkinkan Anda untuk menanam tanaman apa saja  termasuk Bibit asal luar Indonesia.

Seperti yamg dilakukan oleh di Kabupaten dengan launching bertajuk Gebyar petik premuium.

Menyoal harga Rizal menerangkan Bumdes Berkah Mandiri varietas melonnya dengan harga Rp 35.000 per kilogram ,sedangkan Alisa 25.000 per kilogram.

Nah kegiatan gebyar petik premium beberapa hari lalu yakni Kamis, 18 April 2024 diinisiasi oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berkah Mandiri.

Dijelaakan Kepala Desa (Kades) Kalisapu Ma'arif bahwa budidaya luar Indonesia ini memanfaatkan tanah aset Desa Kakisapu seluas 800 meter persegi sebanyak 2000 bibit .

“Ini merupakan panen perdana untuk itu pihaknya akan terus mendukung pengurus BUMDes Kalisapu untuk lebih intens membudidayakan meningkatkan ekonomi desa” terang Kades Kalisapu.

Direktur Bumdes Khoirur Rizal menegaskan petik perdana premium sebelumnya budidaya buah gunakan sistem Greenhouse.

Disebukan, Budidaya introducing luar Indonesia di lahan Desa Kalisapu diantara Chamoe dari Korea, Sweetnet dari Thailand, Alisa, Inthanon dari Belanda dan Sakata itu dari Jepang.

Untuk diketahui, petik mulai 18 – 20 April 2024 dan pengunjung bisa memilih, memetik dan menimbang berbagai jenis sambil icip-icip hasil panen.

Rizal menjelaskan, untuk bibit ini memiliki masa panen usia 60 hari setelah tanam dengan maksimal 70 hari setelah tanam.

Dari 5 varietas tersebut ada 2 jenis melon spesial yakni Ithanon berwarna kuning, ada jaringnya dan jaringnya lembut sweetnet berwarna putih, ngenet juga dengan tekstur buahnya agak keranci berwarna orange.***

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!