scroll / tutup
News

Saatnya Pemuda Berperan

Redaksi
×

Saatnya Pemuda Berperan

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Komite Nasional Pemuda Indonesia () dapat menunjukan peran dan eksistensinya melalui berbagai aktifitas positif. Khususnya dalam upaya mengembangkan kemampuan, kualitas dan kemandirian serta menjadi sarana pemersatu generasi muda dalam rangka turut memajukan dan membangun bangsa Indonesia. Karena generasi muda memiliki peranan penting dan strategis dalam pembangunan daerah yang menjadi bagian integral dari pembangunan nasional.

Hal tersebut dikatakan Iwanuddin Iskandar melalui Kepala Dinas Pendidikan. Pemuda dan Olahraga Caridah, saat Halal Bihalal dan Dialog Publik di Pendopo Bupati , Kamis (9/5/2024)

Sebagaimana tema yang diangkat dalam dialog publik, yaitu “where will young voters go in the 2024 election” sangat relevan dan penting untuk didiskusikan bersama. Bonus demografi pemuda, merupakan sebuah potensi besar yang harus dimanfaatkan dengan baik. Pemuda-pemudi Kabupaten memiliki suara yang kuat, dan pilihan politik yang mereka ambil akan berdampak besar bagi masa depan .

“Oleh karena itu, mari kita gunakan kesempatan ini untuk berdiskusi secara terbuka, bertukar pikiran, dan menyampaikan pandangan-pandangan,” kata Iwan.

Menurut Iwan, Halal Bihalal dan OKP se-Kabupaten merupakan momentum yang sangat berharga. Ini bukan hanya sekadar ajang silaturahmi, namun juga merupakan wadah untuk memperkuat jalinan persaudaraan, membangun sinergi, serta berbagi ide dan gagasan demi kemajuan Kabupaten .

Sebagai organisasi sosial kepemudaan, dan okp merupakan wadah untuk pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

“Ini artinya, generasi muda Kabupaten dapat bersama, bahu membahu mengembangkan potensi daerah kita,” pungkasnya.

Selain itu, lanjutnya, peranan generasi muda dalam pembangunan sangatlah penting artinya, bukan saja karena pemuda sebagai lapisan masyarakat paling besar, tetapi yang paling penting adalah tanpa potensi dan kreativitas generasi muda, maka pembangunan akan dapat kehilangan arah. Untuk mencapai tujuan tersebut sangat diperlukan peran pemerintah serta semua lapisan masyarakat terutama generasi muda yang perlu dipersiapkan sebaik baiknya untuk menerima tongkat estafet agar dapat melanjutkan perjuangan bangsa dan mampu menghadapi tantangan dan menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Diskusi public diisi Ketua GP Ansor Kab Ahmad Munsip, Anggota DPR RI Widya Kusuma dan Bendahara Provinsi Jawa Tengah Erzal Aburizal. Diskusi berlangsung seru karena dihujani berbagai pertanyaan seputar dan pontensi serta peluang kepemimpinan pemuda di era bonus demografi.***

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!