scroll / tutup
News

5 Parpol Sepakat Koalisi, Ketua DPD Partai Golkar Demi Kemajuan dan kesejehteraan Masyarakat Kabupaten Tegal

Cahyo Pewarta
×

5 Parpol Sepakat Koalisi, Ketua DPD Partai Golkar Demi Kemajuan dan kesejehteraan Masyarakat Kabupaten Tegal

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Tegal – Ketua DPD Partai (Golongan Karya) mengharapkan Koalisi Lima (5) Partai yakni Partai , Gerindra, PPP, PKS dan PAN demi adanya perubahan nyata di .

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra serta Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk Koalisi dan dilanjutkan penandatanganan Mou (Memorandum of Understanding) di Kantor DPD Partai di Jalan A Yani, Slawi .

Penandatanganan MoU pada Senin 13 Mei 2024 di Kantor Partai menyepakati pembentukan koalisi Pilkada dengan 4 partai politik ().

Dijelaskan oleh Ketua DPD Partai , Agus Solichin koalisi 5 menjelang Pilkada Tegal bertujuan baik yakni untuk mengapai kemajuan dan kesejehteraan masyarakat .

“Kita harus bersatu dalam memajukan Kabupaten Tegal. Koalisi ini membangun Kabupaten Tegal demi kepentingan banyak masyarakat,” tegas Agus Solihin Ketua DPD Partai .

Dikatakan, tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilpres 2024. Tapi dalam Pilkada Kabupaten Tegal tahun 2024, KIM terbuka bagi manapun untuk membangun koalisi.

“Jadi kedepan Koalisi 5 (, PAN, PKS, PPP dan Gerindra) nantinya mampu mengusung sendiri Bupati dan Wakil dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal” terang Agus Solihin.

Agus Solihin menambahkan bahwa dengan total 23 kursi, juga bisa mengusung Bupati dan Wakil Bupati, tapi kami juga fleksibel jika hanya menyepakati satu nama saja.

Nah menariknya lagi, Koalisi yang diinisiasi Partai ini demi mengapai kemajuan bagi Kabupaten Tegal maka terus menjalin koalisi dengan partai lainnya, seperti PKB dan PDI Perjuangan.

Jalinan koalisi yang dibangun ini, jika koalisi 5 ini dengan kesepakatan bersama untuk menunjuk satu nama yang akan dicalonkan.

“Intinya Kami yakin semua bersatu, maka berbagai persoalan khususnya di Kabupaten Tegal akan lebih mudah dan cepat teratasi.” sebut Agus Solihin saat diwawancarai Awak Media.***

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!