scroll / tutup
News

Lomba Fotografi dan Parade Budaya PWI Kabupaten Tegal Jadikan Guci Mendunia di Hari Jadi Ke 423 Kabupaten Tegal

Cahyo Pewarta
×

Lomba Fotografi dan Parade Budaya PWI Kabupaten Tegal Jadikan Guci Mendunia di Hari Jadi Ke 423 Kabupaten Tegal

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Tegal – Rangkaian Hari Jadi Ke 423 Kabupaten Tegal kian semarak pasalnya usai puncak acara menghadirkan penampilan konser Band Ungu dikomandoi Pasha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal berkolaborasi dengan PWI Kabupaten Tegal dengan gelaran Spot Wisata.

dengan bertemakan “ Mendunia” diinisiasi oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) mengandeng Pemkab dan Disporapar (Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal.

Selain itu PWI Kabupaten Tegal dalam giat #gucimendunia Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal juga berkolaborasi dengan beberapa lokasi wisata di kawasan Wisata Tegal sebagai Obyek #gucimendunia.

Ada 6 (enam) Obyek Wisata yang menjadi target pemotretan peserta diantaranya adalah Pemandian Air Panas Pancuran 13, Forest, Gulala Azana, Rindu Alam dan Wisata Golden Park Tegal.

Sedangkan dari keterangan yang dihimpun peserta yang mengikuti rangkaian Hari Jadi Ke 423 Kabupaten Tegal puluhan peserta berasal dari Kendal, Tegal Semarang, Yogya hingga Jawa Barat.

Kegiatan Minggu 26 Mei 2024 terpusat di halaman parkir Gulala Azana & Resort Tegal dan di hadiri oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah Kepala Disporpar yang juga sebagai Juri Akhmad Uwes Qoroni, Anggota DPR RI serta Kusnianto Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.

Ketua PWI Kabupaten Tegal Faturrahman menjelaskan kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan Wisata Tegal dan juga memotivasi untuk lebih meningkatkan fasilitas di kawasan wisata tersebut.

Kepada media Oky Lukmansyah Fotografer ANTARA NEWS pengurus PWI Kabupaten Tegal dan koordinator di #gucimendunia rangkaian Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal mengatakan bila lomba ini tak hanya memperkenalkan wisata di Kabupaten Tegal tetapi juga mengangkat potensi masyarakat melalui Fotografi.

“Wisata merupakan salah satu wisata favorit dan bertepatan Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal, Kami bersama jajaran PWI menggelar dengan Hastag Mendunia agar wisata ini lebih dikenal lebih luas secara Internasional” terangnya.

Dilain pihak masih dilokasi Gulala Azana titik kumpul , Kusnianto Kabid Diskominfo menjelaskan, selain memperkenalakan wisata kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat potensi dan UMKM masyarakat disekitar dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Kami apresiasi giat PWI dan Pemkab Tegal terlebih berkolaborasi dengan pengelola wisata sebagai upaya memperkenalkan wisata Guci dan budaya lokal warga sekitar serta mempererat sinergitas” terangnya.

Memang tidak dipungkiri, PWI Kabupaten Tegal menyambut Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal menampilkan seni tradisional kuntulan dan hadroh di Gulala Azana mampu membuat pengunjung wisata terpesona.

Disisi lain Arif Bahtiar General Manager Gulala Azana Hotel & Resort berharap besar kerjasama dengan semua pihak dalam mempromosikan Kawasan Wisata Guci Tegal tidak berhenti sampai di satu even saja tetapi terus berkelanjutan.

*Kami manajemen Gulala Azana & Resort mengapresiasi giat PWI Kabupaten Tegal dan kedepan Kami akan mengagendakan even lainnya bersama PWI dan Pemkab Tegal” jelasnya.***

 

 

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!