scroll / tutup
News

Tari Pesisir Bahari Kota Tegal Gaungkan Festival Seni Budaya Nusantara Balikpapan Kalimantan

Cahyo Pewarta
×

Tari Pesisir Bahari Kota Tegal Gaungkan Festival Seni Budaya Nusantara Balikpapan Kalimantan

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Tegal – Dibalik kemegahaan berjuluk “Kota Bahari” mulai dari pamor kuliner Sate hingga hasil tangkapan ternyata budayanya mampu berikan pesona.

Kota Tegal selain juga dikenal berjuluk Kota Bahari juga merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah tempat berkumpul dan lahirnya pelaku , seniman, sejarawan hingga budayawan.

Bahkan belakangan ini Pesisir Bahari dari Kota Tegal memberikan warna di Festival Nusantara yang berlangsung di Balikpapan prpvinsi .

Pesisir Bahari inj dibawakan oleh para delegasi Kota Tegal, Muhammad Saefudin dan merupakan tampilan perdananya di Festival Nusantara.

Penampilan Pesisisr Nusantara merupakan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Dilansir dari siaran resmi Humas Pemkot Tegal, Saefudin pada Selasa 4 Juni 2024 Pesisir Bahari yakni mengangkat tema aktivitas di pesisir bahari, dengan kehidupan yang keras, menerjang ombak, menaiki kapal, mendayung, menjala ikan, semua dilakukan tanpa mengenal lelah.

Saefudin sosok seseorang yang berprofesi sebagai Kepala SD N Sumurpanggang 2 Kota Tegal memilih membawakan Pesisir Bahari karena sesuai dengan ciri khas Kota Tegal dengan mata pencaharian penduduknya sebagian bekerja sebagai .

“Tarian dibuka dengan prolog mengenalkan Kota Tegal dilanjut dengan nasihat dalam bentuk tembang macapat pangkur yang berisi pitutur tentang keberanian dan pantang menyerah dalam berusaha,” ungkap Saefudin.***

 

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!