iklan - scroll / tutup
News

Petugas Pantarlih Jangan Hanya Bekerja di Atas Meja, KPU Kabupaten Tegal Coklit Serentak

Cahyo Pewarta
×

Petugas Pantarlih Jangan Hanya Bekerja di Atas Meja, KPU Kabupaten Tegal Coklit Serentak

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, – Coklit merupakan kegiatan mencocokan data pemilih hasil sinkronisasi DP4+DPT Pemilu terakhir dengan dokumen pemilih atau masyarakat Kabupaten.

pemuktahiran Coklit (Pencocokan dan Penelitian) secara serentak dimulai Senin 24 Juni hingga 25 Juli 2024 mendatang.

Himawan Tri Pratiwi Ketua membenarkan bahwa pelaksanaan Coklit secara serentak telah dimulai sejak 24 Juni 2024.

Himawan berharap para petugas dapat dengan segera melaksanakan Coklit dengan baik dan benar sesuai aturaan berlaku.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang akan mengadu dapat langsung ke Petugas di tiap desa atau bisa melalui kontak website resmi milik yang telah disediakan” ujarnya.

Selanjutnya diruang yang sama Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Dian Anika Sari kepada awak media Rabu 26 Juni 2024 di ruang pertemuan menyampaikan secara tegas Coklit sudah dimulai secara serentak 24 Juni – 25 Juli 2024.

“Sejak kemarin 24 Juni 2024 pelaksanaan secara serentak sehingga kami mengimbau agar petugas tidak hanya duduk diatas meja tapi bergerak aktif agar data yang diperoleh dapat sesuai” tegasnya.

Selanjut dijelaskan Dian Anika meski ada kendala saat melakukan Coklit, pihaknya bersama para petugas akan terus berupaya melakukan Coklit sekalipun medan yang ditempuh berat hingga plosok.

“Menyoal kendala pastinya ada namun demikian dengan beragam persiapan para petugas dilapangan dapat menacri solusi untuk mengatasinya” jelas Dian.

Dian berharap semua petugas bekerja maksimal dan jangan hanya diatas media, pasalnya pencocokan data memiliki peran penting dalam kelancaran .***

 

iklan
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya