iklan - scroll / tutup
News

Peringati Hari Bhayangkara Ke 78, Kapolda Jateng di Tegal: 4 Prinsip Prajurit, Habib Lutfhi: TNI-Polri Benteng Perkuat Bangsa

Cahyo Pewarta
×

Peringati Hari Bhayangkara Ke 78, Kapolda Jateng di Tegal: 4 Prinsip Prajurit, Habib Lutfhi: TNI-Polri Benteng Perkuat Bangsa

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, – Kehadiran Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Kabupaten menjadi momen istimewa peringatan Hari tahun 2024.

Acara Tasyakuran dan Doa Bersama lintas agama yang dikemas dengan keakraban di adakan Senin 8 Juli 2024 di ruang Gedung Lasnur Convention Hall Procot, Slawi

Nampak hadir Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, Waka , PJU , Pengusaha serta Forkopimda Kabupaten dan tokoh lintas agama Kabupaten .

berharap dukungan dan doa restu dari masyarakat terus mengalir dalam wujudkan dicintai dan sebagai pengayom masyarakat.

Sekilas Kapolda menjelaskan hakekat dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Nama Bhayangkara terinspirasi dari pasukan elit kerajaan Majapahit, Pasukan yang sangat setia kepada rajanya itu dipimpin oleh Patih Gajahmada.

“Pasukan Bhayangkara terkenal dalam upayanya melindungi raja Majapahit dari pemberontakan,” sebutnya.

Pasukan Bhayangkara sejak masa Kerajaan Majapahit berpegang pada empat prinsip prajurit yang disebut Catur Prasetya.

Empat prinsip prajurit tersebut antara lain
Pertama ‘Satya Haprabu' yang artinya setia kepada pemimpin negara, Kedua ‘Hanyaken Musuh' mengenyahkan musuh dan ketiga ‘Gineung Pratidina' pertahankan negara dan keempat ‘Tan Satrisna' artinya bekerja sepenuh hati.

Kesetiaan prinsip Satya Haprabu digambarkan melalui upaya dalam mendukung program pemerintah guna mewujudkan pembangunan Nasional.

Sedangkan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya selain bangga dan , Dirinya menyebut sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat tidak bisa dipisahkan.

“Sinergitas ini luar biasa, adalah benteng yang memperkuat bangsa ini,” pungkasnya.***

iklan
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya