scroll / tutup
News

Maksimalkan Kinerja, Inspektorat Brebes Tambah 30 Auditor

Yudhi P
×

Maksimalkan Kinerja, Inspektorat Brebes Tambah 30 Auditor

Sebarkan artikel ini

, Portal Pantura – Meskipun pengawasan telah dilakukan, namun tetap saja ada kepala desa yang tersandung masalah hukum. Untuk memaksimalkan kinerja Inspektorat , telah ditambah anggaran dan auditor sebanyak 30 orang.

“Mungkin salah satunya karena inspektorat kurang maksimal,” kata Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Moh Rizki Ubaidilah usai menghadiri Sosialisasi Penggawasan di aula Kecamatan , Selasa 14 Maret 2023.

Sementara itu, anggota Komisi 1 DPRD Imron Royani mengatakan, ada 8 desa yang masuk resiko dalam rangka penyelenggaraan dan pelaksanaan . Namun politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tidak memerincinya.

Agar tidak terjadi permasalahan-permasalahan, kata Royani, pengawasan harus dimulai sejak perencanaan. Permasalahan juga disebabkan karena dana dipegang oleh kepala desa, bukan oleh bendahara desa.

“Ketidakharmonisan antara kepala desa dengan BPD juga menjadi masalah tersendiri,” ujarnya. Akibatnya, lanjut Royani, hasil pembangunan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Sekretaris Inspektorat , Sriatunn berharap penggunaan harus sesuai dengan aturan main yang ada.

“Saya harap harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.***

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!