scroll / tutup
News

Polres Tegal Kota Gencarkan Patroli dan Safari Shubuh

Daryani
×

Polres Tegal Kota Gencarkan Patroli dan Safari Shubuh

Sebarkan artikel ini

, Portal Pantura – Polres Kota gencar melakukan patroli dan safari Shubuh untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan. Patroli dilakukan di kawasan pertokoan, objek vital dan kawasan rawan kriminalitas.

Kapolres Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono, S.H mengatakan, pelaksanaan patroli Satsamapta sebenarnya sudah rutin dalam 1 X 24 jam, namun demikian mengingat saat ini marak kejadian-kejadian seperti aksi tawuran antar remaja maka kegiatan patroli lebih kita tingkatkan.

“Selain antisipasi gangguan Kamtibmas kita juga antisipasi jika terjadi balap liar hingga aksi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya. Apalagi pada akhir-akhir ini marak terjadinya aksi tawuran para remaja,” kata AKP Bambang.

Kasat Samapta menambahkan, tidak hanya patroli atau jalan putar-putar saja, namun bagi petugas yang muslim juga wajib untuk melaksanakan safari sholat subuh berjamaah pada masjid atau mushola yang kebetulan terlewati saat patroli.

“Kegiatan patroli dan safari sholat subuh ini rutin kita lakukan. Jadi kita laksanakan tugas sebagai polisi sekaligus menjalankan ibadah wajib, yaitu sholat subuh secara berjamaah bersama warga masyarakat,” tegas Kasat Samapta.

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!