scroll / tutup
News

Amankan Malam Takbiran, Polres Brebes Kerahkan 103 Personel

Yudhi P
×

Amankan Malam Takbiran, Polres Brebes Kerahkan 103 Personel

Sebarkan artikel ini

Sasar pusat keramaian, toko, dan objek vital

Brebes, Portal Pantura – Polda Jawa Tengah menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran, Jumat (21/4/023) mulai pukul 20.00 WIB.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan personel gabungan dari tersebut dipimpin Kabag Ops Kompol Dodiawan.

Apel kesiapan ini ini juga diikuti oleh pasukan yang di BKO kan dalam kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 di .

Sebanyak 103 personel diterjunkan dalam pengamanan malam takbiran diwilayah Brebes dan ditambah dengan personel BKO .

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan mengatakan kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara serentak di setiap Polsek jajaran .

Disampaikan bahwa, apel tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengamanan OKC 2023 yang tengah dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Jawa Tengah.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Fitri 1444 H diwilayah kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya, Kabag Ops mengajak para personel untuk melakukan patroli skala besar dengan sasaran antara lain pusat keramaian, pertokoan maupun obyek vital serta tempat tempat ibadah dan wilayah perkampungan. Selain itu juga beberapa lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan.

Terkait kegiatan takbir keliling, pihaknya juga mengimbau para peserta agar tetap mematuhi tata tertib berlalulintas dan tidak mengganggu ketertiban umum salah satunya dengan tidak membunyikan petasan.

Selain hal tersebut diatas, Dodiawan juga menekankan kepada petugas piket untuk selalu waspada dan memperkuat pengamanan dan penjagaan Mako .

“Mari kita laksanakan pengamanan malam takbiran ini secara maksimal dan profesional. Kepada masing masing pengendali dilapangan untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan serta meprkan situsi dan kondisi dilapangan secara berjenjang kepada pimpinan,” pungkasnya.***

(Humas )

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!