scroll / tutup
News

Satkamling RW 07 Desa Linggapura Tampil Maksimal Pada Lomba Satkamling Tingkat Polres Brebes 2023

Yudhi P
×

Satkamling RW 07 Desa Linggapura Tampil Maksimal Pada Lomba Satkamling Tingkat Polres Brebes 2023

Sebarkan artikel ini

, Portal Pantura – RW 07 Desa , Kecamatan , tampil maksimal dalam penilaian lomba tingkat , Selasa (6/6/3023) malam.

Acara lomba diawali dengan berbagai kegiatan mulai pukul 14.00 WIB, salah satunya bazar UMKM. Berbagai produk ditampilkan dalam giat tersebut.

Acara dilanjutkan pada malam harinya yang diawali dengan penyambutan tim penilai dari yang dipimpin oleh Ipda Slamet Jati Widodo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan simulasi seperti penanganan kasus pencurian, bencana alam, dan kebakaran. Para pemeran tampak tampil maksimal dalam memerankan setiap adegan.

Tim penilai satkamping, Ipda Slamet Jati Widodo mengatakan, kehadiran pos manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Dengan keberadaan ini, saya yakin bapak-bapak ibu-ibu semuanya, yang tadinya malam takut sekarang tidak lagi karena adanya bapak-bapak yang menjadi petugas ronda tiap malam,” kata Slamet.

Dengan adanya masyarakat akan merasa aman dan tidurpun bisa nyenyak.

Dikatakan Ipda Slamet, saat simulasi atau peragaan memang ramai sekali. Meskipun banyak lucunya, namun ia melihat masih ada kekurangan dari petugas jaga pos .

Salah satu kekuranganya yakni ada petugas yang tidak bisa membaca, namun itu bisa diatasi dengan bekerja sama dengan petugas lainya.

Petugas jaga juga dinilai baik dalam menggunakan alat-alat peraga seperti pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana alam.

Kepala Desa Mustain mengatakan, persiapan lomba telah dilaksanakan sejak dua bulan sebelum hari H. Langkah awal dimulai dengan menyatukan visi dan misi dari berbagai karakter warga.

“Terlaksananya lomba ini merupakan hasil kekompakan warga RW 07 Desa ,” kata Mustain.

Ia mengucapkan terima kasih kepada ketua RW dan RT yang selalu semangat dan antusias yang ingin warganya agar bisa berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Selain itu, UMKM yang turut meramaikan giat tersebut juga diucapkan terima kasih. Begitu pula dengan masyarakat yang tidak kalah antusianya mendukung dan meramaikan acara tersebut.

“Selaku kepala desa saya merasa bangga dan berterima kasih kepada warga RW 07 yang telah mensukseskan acara ini. Saya tidak menyangka lomba bisa semeriah ini,” ujar Mustain.

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!